Jogja
Rabu, 14 Juni 2017 - 09:55 WIB

Disebut Teroris, MMI Segera Kirim Surat Klarifikasi ke Kedubes AS

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktivis sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam berkampanye anti-terorisme di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Selasa (12/7/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

MMI menyatakan tak terlibat dengan jaringan Al-Qaeda

Harianjogja.com, JOGJA — Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) segera mengirimkan surat kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) untuk mengklarifikasi terkait informasi di situs resmi Departemen Luar Negeri AS yang memasukkan MMI dalam daftar teroris global.

Advertisement

MMI disebut bertanggungjawab atas serangkaian teror di Indonesia dan berkaitan dengan jaringan Al-Qaeda. Ketua Lajnah MMI, Irfan S Awwas menganggap informasi tersebut merupakan fitnah.

“Insya Allah MM akan segera buat surat klarifikasi ke Kedubes AS atas fitnah dan tuduhan palsunya,” kata Irfan, Selasa (13/6/2017) malam.

Irfan menegaskan surat klarifikasi segera dikirim secepatnya dalam dua hari ke depan. Sebab, menurutnya, pernyataan Menteri Luar Negeri AS merupakan fitnah. Ia juga mengklarifikasi MMI sudah tidak ada. Ormas yang ia komandoi bukanlah MMI melainkan MM.

Advertisement

“Sekarang sudah tidak ada MMI.” kata dia.

Kementrian Luar Negeri AS memberitahukan warganya dan dunia internasional bahwa MMI yang berpusat di Indonesia dan dibentuk pada 2000 oleh Abu Bakar Baasyir telah menimbulkan resiko besar melakukan aksi teror.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif