Sport
Selasa, 13 Juni 2017 - 15:39 WIB

Wasit Ini Pimpin Laga Indonesia Lawan Puerto Rico

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wasit asal Singapura, Sukhbir Singh. (Ist)

Untuk ofisial keempat atau wasit cadangan, PSSI memberi tugas kepada wasit nasional

Harianjogja.com, SLEMAN—Wasit asal Singapura, Sukhbir Singh, bakal memimpin laga uji coba internasional Indonesia melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017).

Wasit berusia 34 tahun yang dipilih PSSI itu akan didampingi dua asisten wasit, yakni Muhammad Syarqawi Bin Buhari dan Manoj Kalwani. Untuk ofisial keempat atau wasit cadangan, PSSI memberi tugas kepada wasit nasional, Oki Dwi Putra.

Advertisement

Sukhbir diketahui pernah dua kali menjadi wasit yang melibatkan Timnas Indonesia. Laga pertama ketika Indonesia melawan Timor Leste pada 14 November 2012 dan laga kedua saat Indonesia melawan Kamerun pada 16 November 2012.

Sukhbir Singh juga tercatat sempat mewasiti pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan Laos U-19 di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Saat itu Evan Dimas dan kawan-kawan menang 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 8 Oktober 2013.

Ada yang unik dari Sukhbir Singh karena dia selalu memakai penutup kepala yang menjadi identitas penganut agama Sikh. Selama memimpin pertandingan, dia menjatuhkan penalti sebanyak tujuh kali, 10 kartu merah dan 103 kartu kuning.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif