Jogja
Selasa, 13 Juni 2017 - 23:55 WIB

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Jalur Rawan Bertambah, Pos Pengamanan Ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi [kedua dari kanan] memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka mengahadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, di Kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (13/6/2017) pagi. (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Lalu lintas Gunungkidul akan ditambah pos pengamanan selama Lebaran

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Bertambahnya jalur rawan kecelakaan dan kemacetan membuat Polres Gunungkidul melakukan upaya antisipasi pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Salah satu upayanya adalah dengan menambah pos pengamanan dan pelayanan di beberapa titik rawan tersebut.

Advertisement

Pihak kepolisian secara khusus telah menyiapkan ratusan personel dan pos pengamanan pada H-7 hingga H+7 Lebaran tahun ini. Persiapan itu dibahas saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, yang digelar di Kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (13/6/2017) pagi.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiyarto mengatakan, tahun ini pos pengamanan dan pelayanan akan ditambah. Perkembangan masyarakat Gunungkidul yang semakin ramai menjadi alasan penambahan pos. Selain itu bertambahnya titik-titik rawan kecelakaan juga menjadi pertimbangan tersendiri.

“Total pos ada 23, sebelumnya, tahun lalu hanya 18 pos. Kami tambah [pos] karena kondisi perkembangan masyarakat di Gunungkidul yang semakin ramai. Selain itu dalam satu tahun terakhir kami mengamati titik-titik terjadinya kecelakaan lalu lintas sebagai pertimbangan juga,” ujarnya, Selasa (14/6/2017).

Advertisement

Selama ini kata dia memang ada tempat-tempat tertentu yang disebut dengan area hitam rawan kecelakaan yang tersebar di sejumlah titik. Salah satu contoh yang paling banyak adalah di Jalan Jogja-Wonosari. Untuk itu beberapa pos akan didirikan di lokasi tersebut, dan sejumlah tempat keramaian lainnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif