News
Selasa, 13 Juni 2017 - 15:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Iba Lihat Sepatu Bocah SD, Polisi Ini Belikan yang Baru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi membelikan sepatu bocah sekolah. (Facebook)

Kisah inspiratif kali ini tentang bocah bersepatu robek dan kumal yang membuat personel polisi iba.

Solopos.com, BANJARMASIN – Sebuah kisah menginspirasi terjadi daerah Tanah Lumbu, Kalimantan Selatan. Seorang anggota polisi tanpa banyak bicara menolong seorang bocah yang kedapatan pulang sekolah mengenakan sepatu rombeng, robek dan kumuh.

Advertisement

Kisah tersebut diunggah akun Facebook Yuni Rusmini, Kamis (8/6/2017). Akun Yuni Rusmini menyebutkan polisi yang berbuat kebaikan itu bernama Sidiq Martujet. Diceritakan dalam unggahan akun Yuni Rusmini, polisi berpangkat Brigadir Polisi itu bertemu dengan tiga anak sekolahan berseragam pramuka. Salah satu di antara mereka mengenakan sepatu yang rombeng dan robek.

Seorang polisi ketemu anak sklh yg bersepatu Maaf….tdk layak. Tiba ” di cegat Saat jln , awalnya anak tsb ketakutan ,di kira mau di tangkap,” tulis akun Yuni Rusmini.

Tanpa banyak bicara Sidiq membawa anak bersepatu rombeng itu ke pasar.  Di pasar Sidiq mengajaknya mencari toko sepatu. Sempat bingung, bocah berseragam pramuka itu kemudian disuruh memilih sepatu yang dia suka. Dalam foto yang diunggah akun Yuni Rusmini terlihat Sidiq membantu memakaikan sepatu baru anak tersebut.

Advertisement

Bapak ini membawanya ke pasar dan mengenakan langsung sepatu Baru sambil menangis ke anak tsb. Kemudian membayar,” tambah akun Yuni Rusmini.

Tindakan mulia yang dilakukan Sidiq mengundang pujian dari warganet. Komentar-komentar yang bermunculan mengungkapkan rasa salut hingga doa untuk Brigadir Polisi Sidiq Martujet.

Di antara banyak peristiwa buruk yang melibatkan petinggi-petinggi negara kita, masih ada pribadi yang bak mutiara dalam lumpur. Contoh nyata kepekaan dan kepedulian yang diwujudnyatakan dari seseorang yang mungkin tidak dikenal masyarakat luas. Namun nilainya sangat tinggi. Semoga bapak selalu dilindugi dan diberikan berkat melimpah dari Tuhan yang Maha Murah, ” tulis akun Alfonsa Kustiani.

Advertisement

Semoga kebaikan Bapak polisi mendapatkan balasan rezeki yang melimpah dari Allah SWT, amiin,” tulis akun Rayhan Abhenk.

Semoga menjadi berkah dan contoh bagi yang lain, amiin,” tulis akun Nuki Sujatnaka.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Inspiratif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif