Jogja
Selasa, 13 Juni 2017 - 20:40 WIB

KEBENCANAAN SLEMAN : Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah relawan dan petugas TRC BPBD Sleman dibantu warga membersihkan pohon-pohon yang tumbang di Pakembinangun, Pakem, Senin (12/6/2017) petang. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Sebanyak lima pohon sengon berdiameter antara 20-40 cm juga tumbang menimpa bangunan hotel

Harianjogja.com, SLEMAN—Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sleman Makwan menyebutkan angin kencang yang terjadi pada Senin (12/6/2017) menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Advertisement

Kejadian tersebut terjadi di Pakembinangun, Kecamatan Pakem. Di Dusun Sambi, RT 06 misalnya, sebuah pohon nangka berdiameter 15 sentimeter tumbang. Di lokasi tersebut, rumpun bambu petung juga ikut tumbang. Akibatnya, akses jalan warga sempat terganggu.

Pohon talok berdiameter 15 cm dan lamtoro berdiameter 20 cm juga ikut tumbang tidak jauh dari titik pertama. Kedua pohon yang tumbang itu menimpa kandang ayam milik Bekti Susilo, warga Sambi, Pakembinangun. Pohon kluwih berdiameter 15 cm juga ikut tumbang beberapa meter dari lokasi kedua.

“Sebanyak lima pohon sengon berdiameter antara 20-40 cm juga tumbang menimpa bangunan hotel. Itu sampai menggangu akses jalan dan lahan parkir di sekitar lokasi,” kata Makwan, Selasa (13/6/2017).

Advertisement

Selain di Dusun Sambi, pohon tumbang juga terjadi di Dusun Balong RT 09 Pakembinangun. Pohon berdiameter 20 cm tumbang menggangu akses jalan dan menimpa jaringan listrik. “Setelah kejadian, unit tim reaksi cepat BPBD Sleman bersama relawan serta warga langsung melakukan pengondisian,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif