Sport
Selasa, 13 Juni 2017 - 15:25 WIB

INDONESIA OPEN 2017 : Lolos ke Babak Kedua, Gregoria Ditantang Juara Bertahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2017 diwarnai dengan Gregoria Mariska yang lolos ke babak kedua,

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Pada babak kedua nanti, Gregoria akan mendapat tantangan berat yakni melawan juara bertahan sekaligus tunggal putri ranking satu dunia, Tai Tzu Ying.

Advertisement

Pada babak pertama Indonesia Open 2017, Selasa (13/6/2017), Gregoria sukses menundukkan wakil Tiongkok Chen Yufei. Gregoria harus bekerja keras untuk mengalahkan Chen Yufei. Dia membutuhkan waktu 70 menit untuk mengalahkan Chen yang merupakan peringkat sembilan dunia dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-19.

Sudah unggul 20-15 di game penentuan, Gregoria sempat membuat penonton tegang kala ia membuat kesalahan beruntun hingga Chen menyusul 19-20. Namun satu pengembalian Chen yang terlalu memanjang ke area belakang lapangan, membuat Gregoria memastikan tiket babak kedua.

“Saya belajar dari kekalahan saya atas Chen di pertemuan sebelumnya. Saya mencoba untuk lebih kuat di lapangan. Soal poin kritis, memang saya tadi kurang tenang, buru-buru mau mematikan. Di pertandingan selanjutnya saya harus lebih tenang, enggak mikirin poin, yang penting tidak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Gregoria di Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Menghadapi Tai Tzu Ying (Taiwan) yang merupakan unggulan pertama, Gregoria ingin bermain lepas. Apalagi ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Gregoria sendiri cukup antusias melawan Tai Tzu.

“Saya akan mencoba main lepas dan terus berusaha, karena kekuatan lawan jauh di atas saya. Saya juga sudah menambah power saya dengan melakukan weight training,” ungkap Gregoria.

“Saya pun sudah mempelajari permainan Tai, sudah sering lihat video pertandingannya. Saya harus lebih tahan dengan pukulan-pukulannya yang memang bagus, saya juga harus bermain di pola saya dan berusaha terus mengembalikan bola-bola lawan dengan baik,” imbuh pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif