News
Senin, 12 Juni 2017 - 15:30 WIB

Viral! Klinik Kecantikan di Vietnam Pakai Logo Umbrella Corp Resident Evil

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Klinik kecantikan pakai logo Umbrella Corporation. (Istimewa/medcare.co.vn)

Terkesan ceroboh, klinik kecantikan di Vietnam, Medcare Skin Centre, memakai logo sama dengan perusahaan fiktif di cerita Resident Evil.

Solopos.com, HO CHI MINH – Bagi Anda yang mengikuti cerita video game atau film Resident Evil,  pasti mengenal perusahaan bernama Umbrella Corporation. Perusahaan tersebut bertanggungjawab dalam menyebarnya wabah mayat hidup (zombie) di cerita Resident Evil (RE). Sebuah klinik kecantikan di Vietnam viral setelah kedapatan memakai logo yang sama dengan logo Umbrella Corporation.

Advertisement

Klinik kecantikan yang berlokasi di Kota Ho Chi Minh itu bernama Medcare Skin Centre. Klinik kecantikan itu memiliki logo dengan bentuk seperti payung mengembang berwarna merah putih. Logo tersebut sama persis dengan logo Umbrella Corporation.

Medcare Skincare Centre tampak depan (medcare.com.vn)

Advertisement

Medcare Skincare Centre tampak depan (medcare.com.vn)

Dilansir  Kotaku.com, Senin (5/6/2017) Logo Medcare Skin Centre pertama kali viral setelah fotonya diunggah laman dan akun medisa sosial (medsos) resmi Geek Culture, Minggu (4/6/2017). Semenjak saat itu Medcare Skin Centre menjadi perbincangan di forum Reddit.

Berita ini sempat dianggap hoaks, namun setelah ditelusuri, klinik kecantikan tersebut memiliki laman resmi dengan domain medcare.com.vn. Di laman tersebut diunggah foto kegiatan di dalam klinik lengkap dengan logo Umbrella Corporation di dinding ruangan atau seragam dokter. Untuk menambah keyakinan bahwa kisah unik ini tidak hoaks, Geek Culture mengirim kontributor yang berada di Vietnam untuk mendatangi Medcare Skin Centre dan mengambil gambar.

Advertisement

“Untuk semua pelanggan dan mitra kerja Medcare Skin Centre ataupun pihak lain yang memperhatikan. Beberapa hari terakhir kami menerima masukan dari beberapa media dan komunitas bahwasanya logo kami mirip dengan perusahaan fiktif Umbrella Corporation di film RE. Kami sungguh terkejut mengetahui hal itu,” tulis pengelola Medcare Skin Centre.

Pengelola klinik kecantikan tersebut menyatakan sedang menangani persoalan ini dengan pengurus internal. Mereka juga menegaskan masalah logo sepenuhnya dibuat oleh pihak ketiga dan sama sekali tidak ada niatan untuk melanggar hak cipta milik siapapun.

Meski pihak Medcare Skin Centre sudah memberi konfirmasi, hal itu sepertinya tidak bisa menghentikan warganet untuk memberi komentar kocak. Mereka berkomentar seolah-oleh Umbrella Corporation benar-benar ada.

Advertisement

Logo Umbrella Corporation (pinimg.com)

“Pembohong! Kami tahu markas utama ada di bawah tanah. Haha,” tulis akun Pata Gila bermaksud bercanda.

“Sudah terjadi. Umbrella Corporation telah membuka kantor cabang pertama mereka di Vietnam berkedok klinik kecantikan. Mata-mata kami berhasil memasuki fasilitas klinik dan mengambil foto,” tulis akun @geek_culture.

Advertisement

Candaan menjadi semakin nyata setelah seorang warganet menemukan tautan video iklan produk kecantikan yang diproduksi Umbrella Corporation. Video tersebut merupakan materi promo film Resident Evil: Apocalypse (2004).

“Lucu, di film Umbrella Corporation juga membuat produk kecantikan,” tulis akun Scott Kuo.

https://www.youtube.com/watch?v=tRnp4UPI-Qk

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif