Jateng
Senin, 12 Juni 2017 - 16:50 WIB

RAMADAN 2017 : Berbagi Kebahagiaan, Phapros Adakan Pengobatan Gratis bagi Lansia

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang dokter tengah melayani warga yang mengikuti pengobatan gratis yang digelar PT Phapros, Tbk di Perumahan Arya Mukti, Pendurungan Lor, Semarang, Minggu (11/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Ramadan 2017, semangat berbagai kebahagian ditunjukan PT Phapros, Tbk dengan menggelar pengobatan gratis bagi warga lanjut usia (lansia).

Semarangpos.com, SEMARANG – Semangat berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan ditunjukkan oleh PT Phapros, Tbk. Dengan menggelar pengobatan gratis bagi warga lanjut usia (lansia) di Perumahan Arya Mukti, Pendurungan Lor, Semarang, Minggu (11/6/2017).

Advertisement

Selain bertepatan dengan bulan Ramadan, kegiatan yang juga menjadi bagian coorporate social responsibility (CSR) PT Phapros itu digelar juga sebagai bentuk mendukung program Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang dicanangkan pemerintah setiap tanggal 29 Mei. Selain itu, kegiatan yang diikuti sekitar 200 lansia itu juga menjadi salah satu rangkaian acara HUT ke-63 Phapros yang jatuh pada 21 Juni 2017 nanti.

“Pengobatan gratis ini merupaklan program rutin tahunan tim CSR Phapros. Dalam setahun kami bisa menggelar pengobatan gratis sebanyak tiga kali dan sudah dilakukan di beberapa kota hingga daerah terpencil yang jauh dari sentuhan medis,” terang Direktur Produksi PT Phapros, Syamsul Huda, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu petang.

Syamsul menambahkan bertepatan dengan bulan Ramadan, pengobatan gratis memang dikhususkan bagi para lansia. Hal itu dikarenakan para lansia juga ingin menjalankan ibadah puasa dengan lancar, seperti halnya generasi muda yang kondisinya masih fit.

Advertisement

“Di bulan Ramadan ini kami pun ingin seluruh masyarakat bias menjalankani badah puasa dengan lancar, termasuk para lansia di komplek Arya Mukti ini. Kami melihat di wilayah ini masih banyak kaum lansia yang membutuhkan sentuha nmedis,” imbuh Syamsul.

Antusiasme warga terlihat dalam kegiatan pengobatan gratis yang digelar Phapros itu. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang mengantre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain pengobatan gratis, dalam acara tersebut Phapros juga menyediakan berbagai jenis obat secara cuma-cuma, mulai dari obat penambah suplemen, anti pegal, obat sakit kepala,  sakit perut hingga masuk angin.

Advertisement

Pada pengobatan gratis ini, Phapros menurunkan 15 orang tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat di poliklinik perusahaan yang berbasis di kawasan Simongan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif