Sport
Senin, 12 Juni 2017 - 00:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Timnas Jerman: Wagner Cetak Hattrick, Werner Dicemooh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandro Wagner (kanan) merayakan gol. (JIBI/Reuters/Michaela Rehle)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan telak Jerman.

Solopos.com, NURNBERG — Ada tiga pemain yang mencetak hattrick pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Sabtu (10/6) kemarin. Mereka adalah striker Polandia, Robert Lewandowski, saat menundukkan Rumania 3-1 dan Stevan Jovetic ketika membantu Montenegro menghabisi Armenia 4-1, serta Sandro Wagner ketika membawa Jerman meluluhlantakkan San Marino 7-0 di Stadion Nurnberg.

Advertisement

Ini adalah laga kedua Wagner tampil bersama Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman. Tapi, penyerang Hoffenheim itu langsung moncer dengan tiga gol ke gawang San Marino. Dua dari tiga golnya berasal dari umpan Joshua Kimmich. Sementara empat gol lain Jerman masing-masing didonasikan Slhodran Mustafi, serta dua pemain debutan Amin Younes dan Julian Brandt.

Jerman meneruskan rekor 100 persen untuk menempati puncak Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dengan torehan 18 poin dari enam laga. Julian Dtaxler cs. unggul lima poin atas rival terdekat mereka, Irlandia Utara, yang bertengger di posisi runner-up. Tim besutan Joachim Low ini pun semakin dekat ke Rusia, lokasi Piala Dunia tahun depan.

Meski demikian, ada pemain Jerman yang bersedih setelah laga di Nurnburg ini. Dia adalah penyerang berusia 21 tahun, Timo Werner. Pemain RB Leipzig tersebut mendapat kesempatan turun dari bangku cadangan menggantikan Lars Stindl pada menit ke-55.

Advertisement

Namun alih-alih medapat sambutan positif, Werner disambut boo oleh pendukung Die Mannschaft. Pendukung Jerman sepertinya belum bisa memaafkan sikap kontroversial Werner saat melakukan percobaan diving di kotak penalti ketika membela Leipzig melawan Schalke di Bundesliga, Desember 2016 silam. Klub Werner, Leipzig, menjadi sasaran kritik di Jerman sejak dibeli perusahaan asing minuman berenergi, Red Bull.

“Saya masih tanya kepada diriku sendiri, mengapa Timo Werner dicemooh? Dia diving sekali, dia membuat kesalahan yang sudah diakuinya. Namun dia pemain yang masih sangat-sangat muda. Dia pemain timnas, yang baru mengawali karier dan mencetak 21 gol di Bundesliga, yang seharusnya tidak dicemooh,” ujar der trainer Jerman, Joachim Low, seperti dilansir Reuters.

Bahkan Wagner juga ikut menyangkan cemoohan untuk Werner. “Di sini kami bermain untuk Jerman, bukan Leipzig. Cemoohan itu benar-benar tidak bisa diterima,” jelasnya.

Advertisement

Namun terlepas dari sambutan tidak hangat publik Jerman kepada Werner, kemenangan telak atas San Marino ini membawa tim muda Low semakin percaya diri ke Piala Konfedersi 2018 di Rusia, pekan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif