Jogja
Senin, 12 Juni 2017 - 16:55 WIB

KRIMINAL GUNUNGKIDUL : Bangun Sahur, Uang Sudah Digondol Maling

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Aksi pencurian pada saat malam bulan Ramadan terjadi di Dusun Kajar III, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —Aksi pencurian pada saat malam bulan Ramadan terjadi di Dusun Kajar III, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari pada Senin (12/6/2017) dinihari. Korban mengetahui uangnya raib digondol maling saat bangun untuk melakukan sahur.

Kapolsek Wonosari, Kompol Riyanto mengatakan kejadian pencurian di rumah miliki Agus Mulgiyantoro itu diketahui saat Agus bangun untuk makan sahur bersama dengan keluarga sekitar pukul 03.00 WIB. Saat bangun korban mendapati rumahnya berantakan, dan jendela dalam kondisi terbuka.

Setelah Agus mengecek, sebuah tas di atas televisi yang biasa dia gunakan untuk menyimpan uang tunai dan sejumlah surat berharga sudah raib. “Tas korban yang berisi uang sebesar Rp3 juta ternyata hilang,” kata Riyanto, Senin (12/6/2017).

Advertisement

Pihaknya menduga pelaku melakukan aksi pencurian saat penghuni rumah tengah tertidur. Kemudian pelaku masuk lewat jendela rumah yang diketahui memang belum terkunci rapat.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut. “Anggota kami juga sudah mendatangi tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan bukti-bukti yang ada,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif