News
Senin, 12 Juni 2017 - 21:30 WIB

Hendropriyono Pimpin PKPI Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) A.M. Hendropriyono (kanan) menaiki kendaraan khusus yang disediakan di Istana Kepresidenan Jakarta oleh Paspampres untuk menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/10/2014). Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah tokoh, politisi, pejabat negara dan pakar menemui dirinya di Istana Merdeka menjelang pengumuman kabinet. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono mendeklarasikan dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memastikan hanya akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Wakil Sekjen DPP PKPI Surya Fermana mengatakan sekalipun ambang batas pencalonan presiden oleh partai politik (presidential threshold) 0%, PKPI tidak akan mengusung calon presiden dari internal partai.

Advertisement

Dengan alasan itulah, ujarnya, deklarasi dukungan tersebut dibacakan Ketua Umum PKPI Abdullah Makhmud (AM) Hendropriyono di depan massa relawan partainya hari ini, Senin (12/6/2017).

“Hari ini, PKPI menyatakan deklarasi dukungannya kepada Joko Widodo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2019. Dukungan ini diberikan dan akan segera ditindaklanjuti dengan menggerakkan mesin partai di daerah-daerah,” ujarnya kepada Bisnis/JIBI disela-sela acara deklarasi dukungan yang dibacakan Hendropriyono.

Dalam deklrasinya, mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu meyakini Indonesia masih memerlukan Jokowi sebagai pemimpin. PKPI, ujar dia, melihat Jokowi sebagai sosok yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi ke dalam program kerja yang nyata.

Advertisement

Salah satu yang dia sorot adalah sifat “Indonesia sentris” dalam program Kabinet Kerja. Menurutnya, Jokowi tak hanya mengutamakan pembangunan di Pulau Jawa, tapi juga di wilayah lain yang jauh dari pusat pemerintahan.

“Dia membangun infrastruktur, melakukan terobosan dengan menyamakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di 12 daerah terpencil dengan harga di pulau Jawa,” ujar Hendropiyono.

Hasil salah satu survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menurut dia menunjukkan prestasi Jokowi. “Survei memperlihatkan 58 persen masyarakat cukup puas dengan kinerja presiden Joko Widodo. Bukan hanya itu, tingkat keterpilihannya juga berada pada angka 53,7 %,” kata Hendropriyono.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif