Sport
Senin, 12 Juni 2017 - 00:00 WIB

Capello Jadi Pelatih di Liga Super China

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih asal Italia, Fabio Capello. JIBI/telegraph.co.uk

Fabio Capello menjadi pelatih klub di Liga Super China.

Solopos.com, BEIJING — Apa kabar Fabio Capello? Setelah dua tahun menganggur, pelatih kharismatik asal Italia tersebut akhirnya memutuskan menerima pinangan melatih klub Liga Super China, Jiangsu Suning.

Advertisement

Capello menggantikan Choi Yong-soo yang mundur awal bulan ini karena melatih FC Seoul. Yong-soo mundur setelah Jiangsu terdepak dari babak 16 besar Liga Champions Asia, mengikuti jejak tim Liga Super China lainnya, Shanghai SIPG.

Kehadiran Capello tentu diharapkan membawa Suning disegani di pentas domestik maupun Asia. Tangan dingin Capello sudah tak diragukan lagi. Dia pernah membawa AC Milan menjadi juara Liga Champions Eropa pada 1994. Pelatih berusia 70 tahun tersebut juga memiliki pengalaman bersama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2010.

Namun tugas Capello tidaklah mudah. Seperti dilansir Reuters, Minggu (11/6/2017), Suning saat ini terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Super China. Padahal, hanya ada 16 tim pada liga kasta tertinggi sepak bola di Tiongkok tersebut. Suning hanya menang sekali selama 2017 ini. Padahal tahun lalu, mereka finis sebagai runner-up.

Advertisement

Capello menjadi figur besar berikutnya di Liga Super China. Sebelumnya, sudah ada sederet pelatih beken yang menangani klub-klub liga di Negeri Tirai Bambu ini. Di antaranya Luiz Filipe Scolari yang menangani juara bertahan, Guangzhou Evergrande. Kompatriot Capello, Marcello Lippi, juga sedang membesut Timnas China.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif