Sport
Minggu, 11 Juni 2017 - 14:25 WIB

Resmi Dilepas MU, Ibra Mau Kemana?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stiker MU, Zlatan Ibrahimovic, hanya tertunduk saat timnya meraih hasil imbang saat menghadapi Anderlecht, Jumat (13/4/17) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Francois Lenoir)

Zlatan Ibrahimovic tak diperpanjang kontraknya oleh Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Usia hanyalah deretan angka bagi Zlatan Ibrahimovic. Bomber gaek berusia 35 tahun tersebut membuktikannya dengan tampil trengginas dalam 36 laga di semua kompetisi bersama Manchester United pada musim 2016/2017.

Advertisement

Tidak ada pemain dari Liga Premier Inggris yang bermain lebih banyak dibandingkan Ibra, sapaan akrab Ibrahimovic, pada musim lalu. Hebatnya, pemain kharismatik asal Swedia tersebut tetap menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 28 gol.

Namun, Ibrahimovic tidak bisa melawan takdir bernama cedera. Karena cedera ligamen lutut yang diderita saat membela United melawan Anderlecht di Liga Europa, April lalu, ia terpaksa menepi dari lapangan hingga awal tahun depan.  Kondisi ini pula yang memaksa United akhirnya resmi melepas mantan bomber Ajax Amsterdam, Barcelona, AC Milan, Inter Milan, Juventus,  dan Paris Saint-Germain tersebut.

Ya, kontrak Ibra selama semusim di Old Trafford telah habis musim panas ini.  Setan Merah, julukan United, sepertinya tidak mau menanggung risiko menunggu kondisi Ibra membaik hingga awal tahun depan.

Advertisement

Ibra sebenarnya sudah berusaha keras mengembalikan kebugarannya. Dia naik meja operasi di Amerika Serikat, Mei 2017 lalu. Operasinya berjalan lancar. Di sisi lain, Ibra bukan tipe orang yang gampang menyerah begitu saja. Beberapa saat setelah United resmi melepasnya dengan status bebas transfer, Ibra menunjukkan kedua kakinya mulai membaik dalam video yang diunggah lewat akun Instagram.

Meski belum pulih dan masih diperkirakan bisa tampil awal tahun depan, tawaran untuk Ibra sudah mengalir dari berbagai tim. Bahkan ada yang terang-terangan “merayu” bomber yang identik dengan gaya rambut dikuncir itu, yakni klub Bundesliga, Hertha Berlin.

“Tidak ada kontrak di Manchester United. Kami adalah fans, namun belum ada pembayaran. Namun Anda bisa menjuarai Bundesliga pertamamu. Pikirkan itu @Ibra-official,” jelas Hertha dalam akun resmi Twitter mereka, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Advertisement

Sementara itu, seperti dilansir Football-italia.net, Ibra disebut-sebut bakal kembali mengenakan kostum AC Milan. Seperti diketahui, Ibra pernah membela klub berjuluk Rossoneri tersebut pada 2010-2012. Selama di San Siro, Ibra menyokong 56 gol dan 24 assist dalam 85 laga.

Selain itu, Ibra juga disebut-sebut mendapat tawaran dari klub Major League Soccer (MLS) dari Amerika Serikat. Namun sang agen, Mino Raiola, mengungkapkan kliennya hanya bersedia bersama tim Eropa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif