Sport
Minggu, 11 Juni 2017 - 19:55 WIB

MOTOGP 2017 : Dovizioso Juara GP Catalunya, Duo Yamaha Jeblok!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki seri ketujuh di Catalunya, Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi pemenang seri ketujuh Motogp 2017 di Catalunya. Dovizoso mengungguli duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Advertisement

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6/2017) malam WIB, Dani Pedrosa yang start dari posisi pertama langsung tancap gas. Dia diikuti Jorge Lorenzo dan Hector barbera yang melesat setelah memulai balapan dari posisi keenam.

Namun, saat menyelesaikan lap pertama posisi sudah berubah. Lorenzo berada di posisi terdepan diikuti duo Honda, Marc Marquez dan Pedrosa. Kemudian diikuti oleh Andrea Dovizioso dan Jonas Folger.

Valentino Rossi yang start dari posisi ke-13 baru bisa menembus 10 besar saat memasuki putaran keempat. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales justru terpuruk di urutan ke-15, padahal memulai balapan dari posisi lebih baik dari Rossi yakni posisi kesembilan.

Advertisement

Pada putaran kelima, Lorenzo harus rela turun posisi dari yang terdepan ke posisi ketiga setelah disalip duo Honda. Bahkan pembalap berjuluk X Fuera itu tak kuasa disalip rekan setimnya, Dovizioso. Sejak saat itu, posisi Lorenzo tersu menurun.

Pada putaran ketujuh, Pedrosa sukses menyalip rekan setimnya untuk menduduki posisi terdepan. Bahkan Marquez harus rela turun ke posisi ketiga karena ditikung Dovizioso. Dia berada di depan Jonas Folger yang terus membuntuti di barisan pembalap terdepan.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Dovizioso berhasil menyusul Pedrosa untuk menduduki posisi pertama. Di posisi ketiga masih ada Marquez yang dibuntuti Folger. Sementara itu, Rossi tak bisa beanjak dari posisi kesembilan di belakang Lorenzo.

Advertisement

Saat putaran ke-20 atau menyisakan lima lap lagi, Lorenzo berhasil menyalip sejumlah pembalap untuk menduduki posisi keenam. Bahkan posisinya naik ke posisi keempat dua lap kemudian. Sementara di posisi terdepan masih diduduki Dovizioso diikuti Marquez dan Pedrosa.

Dovizioso akhirnya berhasil mempertahankan posisi pertama hingga menyentuh garis finis. Di posisi kedua ada Marquez yang diikuti rekan setimnya Pedrosa. Lorenzo dan pembalap Yamaha Tech 3, Zarco, melengkapi posisi lima besar.

Bagi Dovizioso ini menjadi kemenangan kedua beruntun baginya setelah pada pekan lalu memenangi GP Italia. Pembalap 31 tahun itu pun kian mendekati Vinales di klasemen pembalap Motogp 2017. Saat ini, Dovizioso berada di posisi kedua dengan 104 poin. Sementara Vinales mendulang 111 poin.

Hasil GP Catalunya 10 Besar:
1. Andrea Dovizioso 44 menit 41,518 detik
2. Marc Marquez +3,554
3. Dani Pedrosa +6,774
4. Jorge Lorenzo +9,608
5. Johan Zarco +13,838
6. Jonas Folger +13921
7. Alvaro Bautista +16,763
8. Valentino Rossi +20,821
9. Hector Barbera +23,952
10. Maverick Vinales +24,189

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif