Jateng
Minggu, 11 Juni 2017 - 04:50 WIB

KECELAKAAN TEMANGGUNG : Angkut Belasan Santri, Minibus Masuk Jurang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi injak pedal rem. (auto.howstuffworks.com)

Kecelakaan di Temanggung melibatkan minibus berpenumpang belasan orang santri.

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Sebuah minibus Isuzu ELF berpenumpang belasan orang santri mengalami kecelakaan lalu lintas di jalur alternatif Semarang-Temanggung, Sabtu (11/6/217) petang. Minibus nahas itu terjun ke jurang Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis, Kalorang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Berdasarkan keterangan Solikin, warga di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB diduga akibat rem tidak berfungsi dengan baik. Minibus yang dikemudikan Steve M.P. Tendean, warga Tahunan, Kabupaten Jepara tersebut membawa 16 penumpang dari Jepara menuju Purwokerto.

Sebelum terjun ke jurang sedalam tiga meter, minibus berpelat nomor H 1072 VS tersebut sudah terguling lebih dahulu. Meski demikian, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, bahkan meskipun ada dua korban yang terjepit di dalam mobil.

Seorang korban selamat Furqon mengatakan dari 16 penumpang, ada delapan penumpang yang harus menjalani perawatan di RSUD Temanggung, Ia menuturkan, sebelum kecelakaan terjadi, kendaraan itu berjalan normal.

Advertisement

Sayangnya, saat melewati sebuah tikungan di lokasi kejadian, rem mendadak tidak berfungsi dengan baik. “Saat melewati tikungan tersebut, ada dua pengendara sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan, karena rem tidak berfungsi maka pengemudi menghindar ke kiri dan masuk jurang,” katanya.

Dikisahkannya rombongan santri penumpang minibus nahas yang mengalami kecelakaan di Temanggung itu baru saja pulang dari silaturahmi ke Jepara. Dalam perjalanan pulang ke Purwokerto justru mengalami kecelakaan tunggal.

Para korban yang menjalani perawatan di RSUD Temanggung sebagian mengalami luka-luka pada bagian kepala, dan sebagian mengalami patah tulang tangan. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus kecelakaan tunggal tersebut.

Advertisement

Minibus yang mengalami kecelakaan masuk jurang di Temanggung itu berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian pada Sabtu malam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif