Jateng
Sabtu, 10 Juni 2017 - 18:50 WIB

TOL SEMARANG-SOLO : Gubernur Larang Selfie di Gerbang Tol Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau perkembangan terakhir pengerjaan jalan tol Bawen-Salatiga, Kamis (8/6) (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Tol Solo-Semarang seksi III yang menyajikan pemandangan indah diharapkan sang gubernur tak memancing pengguna jalan untuk ber-selfie di Gerbang Tol Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga memang menyajikan pemadangan alam yang indah, terlebih di Gerbang Tol Salatiga yang memiliki panorama indah Gunung Merbabu. Sayang, saat sudah dibuka kelak, para pengguna jalan diharapkan tak melakukan selfie atau swafoto di Gerbang Tol Salatiga.

Advertisement

Larangan itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Kamis (8/6/2017). Ia menguimbau kepada pengguna jalan tol Semarang-Solo yang melintas di Gerbang Tol Salatiga untuk tak melakukan swafoto agar tak mengganggu arus lalu lalu lintas.

Motret gerbang tol yang indah ini boleh saja tapi kalau selfie/wefie dengan berhenti di jalan tol ya jangan karena akan menganggu ketertiban dan membahayakan keselamatan,” tulis orang nomor wahid di Jateng itu.

Dalam pernyataan itu, Gubernur Ganjar juga mengungkapkan bahwa tol Semarang-Solo seksi III sudah siap dilintasi kendaraan pada H-7 Lebaran 2017. “H-7 Lebaran Silahkan dinikmati, menurut saya ini tol dengan panorama terbaik di Indonesia. Semoga menghantarkan keceriaan bagi pemudik untuk bertemu sanak keluarga di Hari Raya,” tulis gubernur Jateng itu.

Advertisement

Publik pengguna Internet (netizen) pentgikut sang gubernur di Instagram justru mengungkapkan keinginan mereka untuk dapat ber-selfie di Gerbang Tol Salatiga. Mereka ingin mengunjunginya sebelum tol Solo-Semarang seksi III difungsikan. “Mohon Izin pak @ganjar_pranowo. Sebelum tol dibuka izin boleh dibuat gowes ndak?” tanya pengguna akun Instagram @wahid_syakira.

Selain itu, netizen berharap agar imbauan gubernur Jateng itu dapat dipatuhi pengguna jalan yang kelak melintas di tol Semarang-Solo seksi III. Mereka berharap tol tersebut dapat menjadi solusi kemacetan lalu lintas, bukan justru menjadi sebab kemacetan lalu lintas karena pemandangan indanhnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif