Waduk Gajah Mungkur (JIBI/Solopos/Suharsih) Waduk Gajah Mungkur (JIBI/Solopos/Suharsih)
Sabtu, 10 Juni 2017 00:35 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

Seekor Anak Rusa di Objek Wisata WGM Wonogiri Mati Diduga Diserang Pejantan

Objek Wisata WGM Wonogiri kehilangan satu anak rusa yang mati diduga karena diserang pejantan dewasa.

Solopos.com, WONOGIRI — Seekor rusa di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri mati, Kamis (8/6/2017). Diduga kematian rusa itu terjadi pada Rabu (7/6/2017) malam. Namun, hingga Kamis siang, belum diketahui pasti penyebab kematiannya.

Kepala UPT Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Pardianto, mengatakan rusa yang mati belum dewasa. Dia menduga kematiannya disebabkan serangan rusa jantan dewasa. “Ini rusa anakan yang mati. Beberapa kali sempat ada anak rusa yang lahir tetapi kami tidak tahu, lalu diserang pejantannya sehingga mati juga. Kejadian ini kemungkinan terjadi malam hari. Kalau siang pasti petugasnya tahu,” ujarnya kepada Solopos.com di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Kamis.

Menurutnya, luas kandang rusa itu memadai. Dari tujuh rusa yang dipelihara, saat ini sudah berkembang menjadi 16 rusa. Sementara penjaga satwa ada delapan orang ditambah seorang dokter hewan.

 

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
AMS Solo, Pendidikan Multikultur Pertama

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (27/11/2017). Esai inikarya Heri Priyatmoko, dosen Sejarah di Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah heripri_puspari@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Menarik menyimak esai Bandung Mawardi berjudul Mengenang (Pendidikan) Guru (Solopos, edisi 24 November…