Foto Ruben Onsu mengiringi jenazah Julia Perez (Jupe). (Instagram/ratunyinyir)
Sabtu, 10 Juni 2017 16:58 WIB Adib Muttaqin Asfar/JIBI/Solopos Peristiwa Share :

Ruben Onsu Bopong Jenazah Jupe, "Ini yang Namanya Sahabat Sejati"

Netizen memuji Ruben Onsu yang mendampingi hingga ikut mengurus jenazah Jupe. Dia pun dinilai sebagai sahabat sejati.

Solopos.com, JAKARTA — Kabar duka meninggalnya Julia Rahmawati atau Julia Perez (Jupe) menunjukkan kesetiaan luar biasa dari beberapa sahabatnya, khususnya Ruben Onsu. Sempat berkali-kali menjenguk Jupe, suami Sarwendah Tan ini mendampingi hingga membawa jenazah almarhumah.

Dalam sebuah foto kolase yang diunggah oleh akun Instagram ratu_nyinyir, Sabtu (10/6/2017), Ruben ikut membopong jenazah yang sudah berbalut kain kafan putih. Dalam foto lainnya, Ruben juga ikut mengiringi peti jenazah di rumah sakit.

“Salut sama si Ruben. Suka duka slalu nemenin mbak Jupe. Sampei skrg pun….Ini sahabat yg tulus itu…. #selamatjalan #jupe,” tulis ratu_nyinyir dalam keterangan foto itu.

Unggahan foto ini disambut berbagai komentar oleh netizen. Selain menyampaikan duka cita atas meninggalnya Jupe, banyak dari mereka yang mengungkapkan simpatinya atas sikap yang ditunjukkan Ruben dan menilainya sebagai sahabat sejati. “Itu baru yg namanya sahabat @ruben_onsu semangat kak rubeeennnn,” tulis dewimeliyani.

“Itu yang nama nya ruben dari jupe sakit sampe meninggal terus mendampingi. Mungkin itu yg namanya sahabat sejati ya,” tulis el.lova12.
“Kak Ruben you are the best @ruben_onsu?,” kicau shantiyeni.

Jupe wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Sabtu siang. Selanjutnya, jenazah Jupe dibawa ke rumah duka di kawasan Rafles Hill, Cibubur, Depok, dan tiba sekitar sebelum pukul 14.00 WIB.

Jenazah Jupe akan dimakamkan sore ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur. Saat ini, jenazah sudah datang di TPU, namun prosesi pemakaman masih menunggu keluarga dan teman-temannya.

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…