Jateng
Sabtu, 10 Juni 2017 - 10:50 WIB

LIGA 2 : Hadapi PSS, PSIS Tanpa M. Ridwan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebersamaan skuat PSIS Semarang. (Instagram psisofcofficial)

Liga 2, masa jeda paruh waktunya diisi oleh PSIS Semarang dengan melakukan uji coba melawan PSS Sleman.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang tidak akan diperkuat salah satu pemain kuncinya, M. Ridwan, saat menjalani laga uji coba kontra melawan sesama tim Liga 2, PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/6/2017). Pemain yang akrab dijuluki Tongeng itu absen karena masih mengalami cedera engkel.

Advertisement

Eks pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu mengalami cedera engkel saat memperkuat PSIS Semarang melakoni laga uji coba kontra Persijap Jepara di Stadion Jatidiri, Semarang, akhir pekan lalu. Saat itu, ia pun harus ditarik keluar pada akhir babak kedua dan digantikan Franky Mahendra.

“Iya, Ridwan enggak bisa main. Ia masih cedera engkel, jadi tidak kami bawa ke Sleman,” terang General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (9/6/2017).

Liluk mengaku tanpa hadirnya Ridwan di lapangan jelas menjadi kerugian besar bagi PSIS. Maklum, selama ini eks pemain Timnas Indonesia itu kerap menjadi pahlawan bagi tim, dengan menciptakan gol maupun memberikan assist.

Advertisement

Meski demikian, Liluk menilai absennya Ridwan bukanlah masalah besar. Selain laga kontra PSS hanya sebatas uji coba, timnya masih memiliki pemain lain yang siap menggantikan posisi Ridwan.

“Kami masih ada Franky, Dani [Raharjanto] dan Juni. Ketiga pemain itu siap mengisi posisi yang ditinggalkan Ridwan di sektor gelandang. Jadi enggak masalah,” beber Liluk.

Liluk berharap dalam laga uji coba kontra PSS Sleman itu, skuatnya mampu menampilkan performa terbaik. Kesalahan yang ditunjukkan saat laga kontra Persijap, pekan lalu, sebisa mungkin harus dibenahi, seperti umpan-umpan pendek dan pressure ke pertahanan lawan.

Advertisement

“Harapan kami dengan uji coba melawan tim sekelas PSS, tim jadi lebih baik. Selain itu, ritme kompetisi pemain juga lebih terjaga,” beber Liluk.

Selama jeda paruh musim Liga 2 ini, PSIS memang menggelar sederet uji coba. Selain melawan PSS Sleman, uji coba juga dijalani PSIS kontra Persijap yang sudah dilakoni pekan lalu dengan hasil 1-0 dan menjamu PSIM Jogja di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (17/6/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif