News
Sabtu, 10 Juni 2017 - 21:00 WIB

Aibnya Soal Skandal Rusia Dibuka Mantan Direktur FBI, Trump Sewot

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donald Trump. (JIBI/Reuters/David Becker)

Donald Trump sewot setelah mantan Direktur FBI James Comey membuka aib bahwa dirinya meminta penghentian penyelidikan skandal Rusia.

Solopos.com, WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan orang-orang dekatnya kompak menyerang mantan Direktur FBI James Comey yang menyampaikan testimoni di Senat sehari sebelumnya. Trump pun mengumpati Comey dengan sebutan “si pembocor” rahasia pemerintah.

Advertisement

Trump membantah bahwa dirinya tidak pernah melarang menyelidiki kasus intervensi Rusia dalam Pemilu AS selama bercakap dengan Comey di Gedung Putih sebelum memecat mantan Direktur FBI itu. “Kemarin membuktikan tidak ada kolusi, tidak ada penghambatan,” kata Trump saat jumpa pers bersama dengan Presiden Rumania Klaus Iohannis di Gedung Putih.

“Dia [Comey] pembocor, tetapi kami ingin kembali mengelola bangsa besar ini.”

Dalam testimoninya di Senat, Comey terang-terangan telah diintervensi Trump untuk menghentikan penyelidikan kasus mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn yang diduga terlibat skandal dengan Rusia. Comey juga menuduh Gedung Putih telah memfitnah dirinya dan FBI.

Advertisement

Sempat beberapa waktu Trump bungkam setelah testimoni Comey itu, namun sehari kemudian dia tak sabar juga mengeluarkan cuitan. “Begitu banyak pernyataan palsu dan bohong, pembenaran total dan sempurna, dan WOW, Comey itu pembocor!”

Pada testimoni sehari sebelumnya, Comey tidak mengungkapkan kaitan antara para penasihat Trump dengan intervensi Rusia pada Pemilu AS. Rusia sendiri membantah telah mengintervensi Pemilu AS, sedangkan Gedung Putih membantah adanya kolusi dengan Rusia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif