Jateng
Jumat, 9 Juni 2017 - 13:50 WIB

WISATA SEMARANG : Tebing Brown Canyon Segera Sirna, Netizen Kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tebing Brown Canyon di Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jateng sudah mulai menyempit. (Facebook.com-Agung Wahyudi)

Wisata ke Brown Canyon Semarang memang menarik, namun pemandangan tebing yang disajikan di tempat itu kini mulai habis.

Semarangpos.com – Pemandangan indah tebing di Brown Canyon di Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sepertinya tak lama lagi sirna. Pasalnya, tebing di lokasi tambang bahan galian golongan C yang belakangan hari ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Semarang itu terus dikeruk.

Advertisement

Khalayak pengguna Internet (netizen) yang menjadi anggota grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) pun kecewa karena pemandangan indah yang Instagram-able itu terus dikeruk. Pengguna akun Facebook Agung Wahyudi, melalui grup Facebook tersebut, Rabu (7/6/2017), mengabarkan tebing-tebing di Brown Canyon sudah mulai sirna.

Sekedar info gan degan Brown Canyon wes mulai habis,” tulis pengguna akun Facebook Agung Wahyudi. Ia juga menyertakan foto Brown Canyon yang tampak tak seperti dulu lagi. Dari foto yang diunggah ke dinding grup Facebook MIK Semar itu, tebing-tebing di Brown Canyon tampak mulai lebih sempit dibanding dengan pemandangan beberapa waktu silam.

Sejumlah netizen member grup Facebook MIK Semar pun ramai mengungkapkan rasa kecewa mereka. Mereka memperkirakan pemandangan indah tebing di objek wisata dadakan Kota Semarang tersebut tak lama lagi lenyap. “Sebentar lagi tinggal kenangan, padahal salah 1 tempat yang instagramable di Semarang,” ungkap pengguna akun Facebook Feliko W. Indarta.

Advertisement

Hoo aku juga pertengahan 2016 acara prewed bozku masih bagus banget,” tulis pengguna akun Facebook Nicola Herlino.

Ajuuur, padahal dah pernah masuk tv lho,” timpal pengguna akun Facebook Tatek Rs.

Rasa kecewa netizen itu wajar mereka ungkapkan karena Brown Canyon adalah salah satu lokasi favorit para penggila self potrait photography alias selfie. Seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Brown Canyon adalah salah satu objek wisata yang Instagram-able di Kota Semarang.

Advertisement

[Baca juga: 5 Spot di Semarang Ini Instagram-able, Mau Coba Berfoto di Sana?]

Meski demikian, sebagian netizen lainnya memaklumi jika tebing di Brown Canyon mulai habis. Brown Canyon sejatinya bukanlah objek wisata, namun lokasi tambang bahan galian golongan C di perbukitan di Meteseh. Karena aktivitas penambangan tersebut, bukit itu menjadi terlihat eksotis layaknya Grand Canyon di Amerika Serikat. Panorama itu dijadikan salah satu objek wisata di Kota Semarang dadakan, terutama oleh para penggemar fotografi maupun penggila selfie atau swafoto. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif