Terjebak di kereta, wisudawan ini akhirnya lakukan proses wisuda di gerbong kereta. (Istimewa/Facebook) Terjebak di kereta, wisudawan ini akhirnya lakukan proses wisuda di gerbong kereta. (Istimewa/Facebook)
Jumat, 9 Juni 2017 14:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Terjebak di Kereta, Mahasiswa Ini Rayakan Wisuda dengan Penumpang

Karena kerusakan rem dan gangguan sinyal kereta bawah tanah, wisudawan, Jerich Marco Alcantara, rayakan wisuda di kereta.

Solopos.com, NEW YORK – Peristiwa tak terduga menimpa wisudawan, Jerich Marco Alcantara, saat  perjalanan untuk diwisuda Rabu (31/5/2017). Ia bersama keluarga, pacar, dan beberapa teman terjebak selama lebih dari 90 menit di kereta bawah tanah Kota New York. Hampir dipastikan terlambat menuju tempat wisuda, remaja lulusan Sekolah Perawat Hunter-Bellevue itu mendapat prosesi wisuda di dalam gerbong kereta.

Dilansir Washington Post, Kamis (1/6/2017), Jerich dan rombongan berangkat menuju tempat wisuda pada pukul 8.15 waktu setempat. Menggunakan kereta bawah tanah, rombongan Jerich menargetkan durasi perjalanan kurang lebih satu jam. Mengasumsikan perjalanan lancar, rombongan Jerich harusnya sudah sampai di tempat wisuda 45 menit sebelum wisuda dimulai.

Tanpa diduga-duga, kereta bawah tanah yang ditumpangi Jerich dan rombongan mengalami kerusakan rem. Jerich dan rombongan harus menunggu hingga 90 menit agar kereta pengganti tiba. Setelah kereta pengganti tiba, ada masalah penerimaan sinyal di kereta pengganti, penundaan berikutnya pun tak terhindarkan.

“Saya pikir hari ini akan menjadi hari bahagia bagi saya, karena saya akan diwisuda,” ucap Jerich seperti dikutip Washington Post. Semakin lama menunggu, Jerich sadar dia tidak akan bisa mengikuti proses wisuda.

Untuk memperbaiki suasana, Jerich spontan mengucap terima kasih pada penumpang kereta karena telah bersedia menghadiri prosesi wisudanya. “Terima kasih semuanya telah datang hari ini untuk melihat saya diwisuda,” ucap Jerich saat di dalam kereta.

Salah satu teman Jerich membuat piagam wisuda dengan ponselnya. Kemudian memberikannya ke Jerich seolah-olah seorang dekan memberi piagam kelulusan.  Jerich kemudian memeluk ibunya, pacar, dan teman-temannya.

Wisuda unik yang dialami Jerich ini diunggah akun Nadiya Afzal dan menjadi viral. Jerich mendapat ucapan selamat dari ratusan warganet yang melihat video tersebut. Setelah kereta yang ditumpanginya sampai di tujuan, Jerich dan rombongan menuju ke Auditorium wisuda. Ia hadir di saat-saat perserta wisuda mulai keluar dari Auditorium.

Di tempat wisuda Jerich masih sempat berfoto dengan teman-temannya dan menikmati popularitas karena prosesi wisuda di kereta viral tak lama setelah diunggah.

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…