Sport
Jumat, 9 Juni 2017 - 01:25 WIB

LIGA RAMADAN : SMA Batik 2 Solo Tumbangkan SFA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga Ramadan digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Babak delapan besar Liga Ramadan 2017, Kamis (8/6/2017), mempertemukan dua tim yang masing-masing pernah meraih juara pada ajang yang sama pada 2015 dan 2016. SFA FC yang berstatus Juara Liga Ramadan 2015 harus mengakui keunggulan juara bertahan, SMA Batik 2 melalui babak adu penalti.

Advertisement

Final kepagian itu berlangsung sengit sepanjang pertandingan yang digelar di Lapangan Karangasem. Jual beli serangan mewarnai pertandingan dari menit awal hingga peluit panjang dibunyikan. Kiper SMA Batik 2 Ade Abi Andheo harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Penampilan kiper SFA FC, Hasan, tak kalah memukau. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan gemilang di mulut gawang. Hingga babak kedua berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

“Algojo-algojo penalti dari SMA Batik 2 mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka berhasil menyudahi perlawanan SFA dengan skor 3-1,” papar Ketua Panitia Liga Ramadan Masudin kepada Solopos.com, seusai pertandingan.

Advertisement

SMA Batik 2 sudah ditunggu skuat Karangasem FC di babak semifinal. Kedua tim baru akan bertanding pada Sabtu (10/6/2017). Pada Jumat (9/6/2017), Kaspemsa Simpon akan bertanding di babak delapan besar kontra M16 Farmasi. Pemenang dalam pertandingan ini sudah ditunggu TNH FC di babak semifinal.

Sebelumnya, kesebelasan TNH FC Solo mampu mempecundangi skuat Adidas Solo dengan skor 2-1 pada babak delapan, Rabu (7/6/2017). TNH FC Solo unggul cepat di menit kedua melalui sontekan Wahyu. Skuat Adidas sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan Dika pada menit ke-24. Namun, delapan menit kemudian, TNH FC kembali unggul 2-1 melalui sontekan Ateng.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif