Teknologi
Jumat, 9 Juni 2017 - 13:30 WIB

Begini Penampakan Mekah Saat Dilihat dari Stasiun Luar Angkasa NASA

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Mekah melalui kamera satelit NASA. (Istimewa)

Foto tersebut diambil di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS).

Solopos.com, WASHINGTON – Foto Mekah ditangkap dari stasiun luar angkasa bisa ditemukan oleh Netizen. Netizen dapat melihat foto  Mekah tersebut karena telah diabadikan oleh badan antariksa NASA.

Advertisement

Pada 2015, NASA mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan pemandangan dari luar angkasa yang diambil oleh astronot bernama Scott Kelly. Foto tersebut diambil di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS).

Seperti diketahui, Mekah menjadi salah satu kota yang disucikan karena terdapat Kakbah yang merupakan kiblat beribadah bagi umat Islam dunia.

Dari foto tersebut tampak Masjidil Haram berwarna putih dan cukup mencolok di antara bangunan lainnya. Foto tersebut diunggah ke media sosial Twitter pada 23 September 2015.

Advertisement

Sementara pemandangan saat malam hari, pernah diambil NASA pada 2007 menggunakan lensa 88 mm. Foto itu memperlihatkan lampu-lampu yang bersinar terang menghubungkan Kota Mekah dan Madinah.

Reuters juga pernah mendokumentasikan Mekah dari udara. Foto aerial tersebut diambil oleh fotografer Ahmad Masood pada September 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif