Jateng
Kamis, 8 Juni 2017 - 20:50 WIB

TOL SEMARANG-SOLO : Datang Kesiangan, Gubernur Gagal Lihat Top View Pintu Tol Salatiga

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpose di gerbang tol Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Tol Semarang-Solo yang memiliki pemandangan indah diburu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Infrastruktur berupa jalan tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga memang memiliki pemandangan alam yang indah, terutama di gerbang tol Salatiga. Karena keindahannya itu, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pun ber-selfie di dekat gerbang tol Salatiga. Sayang, ia datang terlalu siang sehingga tak sempat melihat pemandangan indah Gunung Merbabu.

Advertisement

Melalui akun media sosialnya, Kamis (8/6/2017,) sang gubernur mengunggah foto-foto dirinya saat berpose di tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga. Ia pun sedkiti merasa kecewa karena tak dapat melihat indahnya pemandangan Gunung Merbabu yang dapat dilihat dari gerbang tol Salatiga pada pagi dan sore hari.

“Di gerbang tol Salatiga ini juga mempunyai pemandangan yang cantik kalau pagi dan sore hari. Sayang saya datang kesiangan jadi gagal dapat top view hehe,” ungkap sang gubernur.

Advertisement

“Di gerbang tol Salatiga ini juga mempunyai pemandangan yang cantik kalau pagi dan sore hari. Sayang saya datang kesiangan jadi gagal dapat top view hehe,” ungkap sang gubernur.

Orang nomor wahid di Jateng itu juga menyebut pembangunan ruas tol Bawen-Salatiga masih kurang 500 meter. Namun dirinya memastikan salah satu ruas tol Semarang-Solo itu sudah dapat dilintasi pada musim mudik Lebaran 2017 ini.

“Tol Bawen Salatiga masih kurang 500 meter yang sedang dikebut pengerjaannya. Dipastikan bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2017,” tulis Gubernur Ganjar.

Advertisement

Pernyataan sang gubernur itu pun diamini khalayak dunia maya (netizen) pengikutnya di media sosial. Netizen juga banyak yang berharap ruas tol Bawen-Salatiga sudah dapat dilintas pada Lebaran 2017 ini agar dapat mengurangi kemacetan lalu lintas. “Alhamdulilah, semoga macetnya enggak parah kayak tahun kemaren pak,” tulis pengguna akun Instagram @myun_uun.

Namun kenyataan bahwa tol Semarang-Solo seksi III yang belum selesai hingga Juni ini tampaknya tak sejalan dengan pernyataan Gubernur Ganjar beberapa waktu lalu. Saat dijumpai Semarangpos.com di Hotel Laras Asri, Salatiga, 2 Februari 2017 silam, politikus PDIP itu menyebut bahwa tol Semarang-Solo seksi III dapat dilintasi pada April 2017.

[Baca juga Ganjar Pastikan Seksi III Selesai April]

Advertisement

Namun terlepas dari itu, kini masyarakat sudah terhibur dengan mencutnya kabar pemandangan indah yang tersaji di tol Semarang-Solo seksi III. Bahkan banyak yang menyamakan pemandangan di dekat gerbang tol Salatiga itu dengan pemandangan di gerbang tol yang ada di Swiss. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif