Jateng
Kamis, 8 Juni 2017 - 19:50 WIB

LONGSOR SEMARANG : Talut di Manyaran Ambrol, 3 Orang Tertimbun

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga berusaha mencari korban tanah longsor di wilayah Rorojonggrang, Kecamatan Manyaran, Kota Semarang, Jateng, Kamis (8/6/2017) sore. (Facebook.com-Tri Sugiarto)

Longsor di wilayah Manyaran, Kota Semarang menyebabkan tiga orang tertimbun.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bencana tanah longsor melanda wilayah Rorojonggrang, Kecamatan Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (8/6/2017) sore. Akibatnya, tiga orang tertimbun tanah dan bangunan fondasi talut yang mengalami longsor.

Advertisement

Warga berusaha mencari korban tanah longsor di wilayah Rorojonggrang, Kecamatan Manyaran, Kota Semarang, Jateng, Kamis (8/6/2017) sore. (Facebook.com-Tri Sugiarto)

Bencana tanah longsor tersebut disampaikan pengguna akun Facebook Richo Photograpy di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Ia mengungkapkan ada tiga orang yang tertimbun tanah dan fondasi talut yang longsor. “Pondasi ambrol di daerah Manyaran, masih ada korban terumbun 3 orang,” tulisnya.

Satu korban berhasil diselamatkan tak lama kemudian dan masih sanggup bernapas. Namun, dua orang lainnya masih dalam pencarian warga hingga Kamis petang.

Advertisement

Sementara itu, Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kota Semarang Tri Sugiarto melalui akun Facebooknya mengonfirmasi kabar bencana tersebut. “Tertimbun. Dimungkinkan dua orang tertimbun longsoran talut di wilayah Rorojonggrang, Semarang barusan sore ini,” tulis Tri.

Bencana tanah longsor di salah satu kawasan di Kota Semarang itu membuat khalayak dunia maya (netizen) di MIK Semar menggaungkan ucapan doa. Mereka berharap dua orang yang tertimbun longsoran lekas ditemukan dalam keadaan selamat. “Ya Allah mudah-mudahan korban ditemukan dalam keadaan selamat, amin,” ungkap pengguna akun Facebook Eri Sri Murwati.

“Semoga korban segara ditemukan dengan selamat,” tulis pengguna akun Facebook Rochayati.

Advertisement

“Moga cepat ketemu dan dalam keadaan selamat,” timpal pengguna akun Facebook Aprilliansyah.

Pengguna akun Facebook Richo Photograpy mengungkapkan korban bencana tanah longsor di Kota Semarang itu masih dalam pencarian Tim SAR yang dibantu warga setempat. Hingga pukul 18.20, dua korban yang tertimbun longsoran masih dalam proses pencarian dan belum ditemukan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semrangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif