News
Kamis, 8 Juni 2017 - 09:50 WIB

Hanya di Jogja, Warga Dibangunkan Sahur dengan Pesawat Tempur

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Screenshoot (foto layar) tweet akun @_TNIAU. (Istimewa)

Warga di wilayah Jogja dan sekitarnya dihebohkan dengan suara pesawat tempur menjelang dini hari

Harianjogja.com, JOGJA– Warga di wilayah Jogja dan sekitarnya dihebohkan dengan suara pesawat tempur menjelang dini hari, di saat umat Muslim bangun untuk makan sahur, Kamis (8/6/2017). Suara pesawat tempur itu sudah berlangsung dua hari terakhir.

Advertisement

Namun, informasi yang beredar bukan info penjelasan resmi, tetapi jawaban lucu yang diberikan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Ini tampak pada cuitan akun twitter @_TNIAU yang merupakan akun resmi TNI AU dan dikelola oleh Dispenau.

Advertisement

Ini tampak pada cuitan akun twitter @_TNIAU yang merupakan akun resmi TNI AU dan dikelola oleh Dispenau.

Tweet tersebut merupakan jawaban dari tweet akun @fajarsenaksenuk yang bertanya “Pak maaf Out of topic nih.. Mau nanya kok 2 hari ini pas waktu sahur kedengeran suara pesawat yak? Emang iya latihan sepagi ini, lokasi solo“. Tweet itu diunggah Kamis (8/6/2017) pukul 03.24 WIB.

Twit tersebut dijawab oleh @_TNIAU dengan tweetMereka memastikan anda dapat bangun sepagi mungkin untuk beribadah sahur ataupun amalan lainnya“.
Dalam tweet tersebut, akun juga menambahkan emoticon senyum dan kepala bertopi jenderal. Tweet itu diunggah Kamis (8/6/2017) pukul 03.32 WIB.

Advertisement

Akun @_TNIAU kemudian menjawabnya dengan tweetSemoga yang anda goreng tidak hangus karena ditinggal keluar rumah nengokin ke atas.”
Tak lupa, tweet itu juga disertai emoticon tertawa dan kepala bertopi jenderal. Tweet itu diunggah Kamis (8/6/2017) pukul 03.31 WIB.

Dalam tweet selanjutnya, akun TNI AU tersebut memberikan penjelasan sekaligus menjawab akun @BerandaJogja yang menge-tweet “Coba kita tanyakan kepada Airmain @_TNIAU, soalnya kalo kita mau tanya rumput yang bergoyang di paskhas pasti dia juga tidak tahu.”

Akun @_TNIAU menjawab “Betul sekali, pesawat2 tempur tersebut selain melaksanakan latihan juga utk membangun airmen sekalian aga tidak ketinggaan sahur #dmmp“.
Emoticon senyum tidak ketinggalan disertakan beserta ikon tentara Inggris. Tweet itu diunggah Kamis (8/6/2017) pukul 08.45 WIB.

Advertisement

Penjelasan tidak berhenti di sini. Ada tweet lanjutan dari akun @elhadeyete yang bertanya “@_TNIAU Airmin, #dmmp artinya apa sih. Nyebie ni.”

Tweet tersebut dijawab oleh akun @_TNIAU dengan tweetDemikian Mohon Menjadi Perhatian” dengan emoticon senyum dan ikon kepala Tentara Inggris.

Menjelang siang, screenshoot (foto layar) dari tweet tersebut menjadi viral. Berbagai akun media sosial membagikannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif