News
Kamis, 8 Juni 2017 - 13:10 WIB

Duh, Turis Indonesia di Kamboja Jadi Korban Perkosaan Pria Nigeria

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi percobaan perkosaan

KBRI telah mendapat surat kuasa dari korban untuk menuntut pelaku berkewarganegaraan Nigeria.

Solopos.com, SIEM REAP – Kisah tragis dialami seorang pelancong asal Indonesia di Kamboja. Wanita itu diperkosa seorang pria Nigeria bernama Esin Nyong John (ENJ), 38, saat melakukan perjalanan wisata dari Vietnam ke Kamboja.

Advertisement

Dilansir Daily Times, Rabu (7/6/2017), ENJ  ditangkap aparat di pom bensin Desa Chongkaosou, Siem Reap, Kamboja pada 1 Juni lalu. Ia telah mengakui tindakan kejinya memperkosa perempuan Indonesia berusia 22 tahun sebanyak tiga kali.

“Pria Nigeria yang menyamar sebagai warga Khmer ini menjemput korban di terminal bus pada 31 Mei. Ia berjanji akan mengantar korban ke losmen dan berkeliling kuil,” kata Kepala Kepolisian Provinsi Siam Reap, Chea Samoeun.

Aparat menjelaskan  ENJ berkenalan dengan wanita itu di media traveller, Couchsurfing Travel App. Saat bertemu, pelaku menyebutkan dirinya sebagai Don Sovan, seorang warga Kamboja.

Advertisement

Korban dan pelaku janjian bertemu di stasiun bus Siem Reap. Kala itu, WNI tersebut tiba di salah satu provinsi di Kamboja itu pada 31 Mei pukul 6 pagi waktu setempat, dengan menggunakan Giant Bus dari Phnom Penh.

Setelah bertemu di tempat yang dimaksud, pelaku mengajak korban ke tempat penginapan yang telah dia pesan sebelumnya. Di sana turis Indonesia itu diperkosa dan diancam akan disakiti bila melawan.

Usai melakukan perbuatan kejinya, pelaku mengajak korban berjalan-jalan ke Crocodile Farm Bistro. Di sana korban melarikan diri dari ENJ dan mengabari temannya jika dia diperkosa di negeri orang.

Advertisement

Kini pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Siem Reap. KBRI juga sudah mendapat surat kuasa dari korban untuk menuntut pelaku yang adalah warga Nigeria tersebut, guna memastikan dia mendapat hukuman setimpal.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif