Jogja
Rabu, 7 Juni 2017 - 01:00 WIB

TERDUGA TERORIS GUNUNGKIDUL : Sep Diinapkan di Mako Brimob Baciro

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri saat penggeledahan rumah orang tua Sep di Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Selasa (6/6/2017). (Ist)

Diduga ada kaitannya dengan kelompok teroris lainnya, tak terkecuali di Marawi, Filipina

Harianjogja.com, JOGJA—Kepolisian memutuskan untuk menginapkan sementara terduga teroris berinisial RS (keluarga menyebutnya Sep) di ruang tahanan Markas Brimob Polda DIY, Baciro, Gondokusuman, Kota Jogja, Selasa (6/6/2017).

Advertisement

Baca juga : TERDUGA TERORIS GUNUNGKIDUL : Tak Hanya Dua, Enam Orang Sempat Diamankan

Kasat Brimob Polda DIY Kombes Pol Dadang Raharja membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Gunungkidul. Terduga berinisial RS alias Sep itu dibawa dari Gunungkidul dan hingga Selasa malam masih berada di ruang tahanan Markas Brimob Baciro, Kota Jogja.

Penangkapan terhadap RS diduga ada kaitannya dengan kelompok teroris lainnya, tak terkecuali di Marawi, Filipina. “Sementara yang diamankan satu orang. Nanti akan dibawa ke Jakarta. Sekarang [semalam, Selasa] masih di sini [Mako Brimob Baciro], keterkaitan tetap sebagai bagian dari jaringan,” ungkapnya di Mako Brimob Baciro, Selasa (6/6/2017) malam.

Advertisement

Raharja mengaku belum mengetahui secara detail latar belakang terduga teroris karena masih dalam pengembangan petugas dari Densus 88. Brimob kapasitasnya hanya sebagai tempat transit penahanan sementara.

Menurut dia, belum ada kepastian akan dibawa ke Jakarta pada Selasa malam. Karena itu, dimungkinkan akan diangkut ke Mabes Polri pada Rabu (7/6/2017) pagi ini. “Jadi kemungkinan besok [hari ini] karena sudah tidak ada penerbangan lagi [tadi malam],” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif