Jateng
Rabu, 7 Juni 2017 - 19:50 WIB

RAMADAN 2017 : Komunitas Facebook di Semarang Bagi-Bagi Takjil

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota MIK Semar Korwil Semarang Selatan melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil di sekitar Patung Diponegoro, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Rizal Jagaddhita)

Ramadan 2017 diisi komunitas Facebook dengan agenda membagi-bagikan takjil di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Komunitas warga yang tergabung melalui grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) mengadakan agenda bagi-bagi takjil di beberapa kawasan Kota Semarang. Komunitas warga yang tergabung dalam grup Facebook tersebut mengatasnamakan diri mereka sebagai MIK Semar Korwil Semarang Selatan.

Advertisement

Melalui grup Facebook tersebut, Selasa (6/6/2017), pengguna akun Facebook ?Rizal Jagaddhita? mengabarkan bahwa agenda tersebut digelar tiga kali selama Ramadan 2017. Pada Minggu (4/6/2017) lalu, para anggota MIK Semar Korwil Selatan sudah menjalankan kegiatan bagi-bagi takjil yang pertama di kawasan sekitar Patung Diponegoro, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang.

Setelah bagi-bagi takjil di kawasan Patung Diponegoro, Ngesrep, Banyumanik, komunitas yang tergabung melalui media sosial Facebook berencana akan menggelar kegiatan yang sama sebanyak dua kali. Agenda tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Jl. Pahlawan pada 11 Juni mendatang dan di seputaran Tugu Muda pada 18 Juni mendatang.

Anggota MIK Semar Korwil Semarang Selatan melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil di sekitar Patung Diponegoro, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Rizal Jagaddhita)

Advertisement

Kegiatan tersebut terbuka bagi siapa saja yang ingin mengikutinya. “Terbuka bagi Komunitas Sosial/Komunitas Kampus/Komunitas Otomotif/Komunitas lainnya untuk Bergabung bersama kami,” tulis pengguna akun Facebook Rizal Jagaddhita?.

Pengguna akun Facebook Rizal Jagaddhita? berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian. “Semoga dengan adanya kegiatan yang positif ini, senantiasa mempererat keguyuban kita bersama dan meningkatkan kepedulian kepada sesama warga, amin,” tulisnya.

Agenda yang digelar selama Ramadan 2017 di Kota Semarang itu mendapat respons positif dari netizen member grup Facebook MIK Semar. Mereka berharap komunitas MIK Semar di korwil lain dapat meniru kegiatan positif yang dilaksanakan MIK Semar Korwil Semarang Selata itu. Selain mempererat hubungan antar-anggota komunitas, netizen MIK Semar menganggap kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa kemanusiaan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif