Sport
Rabu, 7 Juni 2017 - 02:40 WIB

PERSIBA BANTUL : Uji Coba untuk Patenkan Skema 4-3-3

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persiba Bantul berlatih di Lapangan Wirokerten, Bantul, Senin (29/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Diharapkan mampu menjadi pemecah kebuntuan produktivitas gol Persiba di sisa kompetisi musim ini

Harianjogja.com, BANTUL—Persiba Bantul digadang-gadang bakal bertemu PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/6/2017) malam dalam laga uji coba di jeda Ramadan pada Liga 2 musim ini.

Advertisement

Baca juga : Persiba Bantul Diuji Pemuncak Klasemen Sementara Grup 3

Pelatih Persiba Purwanto Suwondo akan menggunakan laga itu untuk mematenkan skema 4-3-3. Skema dengan menggunakan empat bek, tiga pemain tengah dan tiga penyerang ini diharapkan mampu menjadi pemecah kebuntuan produktivitas gol Persiba di sisa kompetisi musim ini.

“Sebenarnya bukan terletak pada pola dan skema permainan. Pemain kami [Persiba] sebenarnya pintar dan mudah mengaplikasikan apapun pola serta skema. Justru yang jadi masalah adalah mentalitas mereka dan jam terbang. Karena itu, kami harapkan masalah ini bisa teratasi dalam waktu dekat,” ujar Purwanto, Selasa (6/6/2017).

Advertisement

Sebelum masa jeda Ramadan, Persiba telah menerapkan dua skema berbeda. Pola 4-2-3-1 sempat menjadi pola baku pada saat menjamu PSIR Rembang. Di sisa empat pertandingan lainnya, Persiba lebih banyak menggunakan pola 3-5-2.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif