Jogja
Rabu, 7 Juni 2017 - 05:40 WIB

PEMKOT JOGJA : Ulang Tahun ke-70, Tanggung Jawab Lebih Berat

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Pemkot Jogja

Masing-masing OPD cuma akan menggelar upacara pada pagi hari sebelum memulai aktivitas

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota Jogja genap berusia 70 tahun pada Rabu (7/6/2017). Tidak ada acara khusus yang digelar. Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) cuma akan menggelar upacara pada pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Advertisement

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, menyatakan ulang tahun menjadi ajang Pemkot introspeksi karena tantangan ke depan semakin berat. Semua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Jogja perlu selalu membuat perubahan.

Semangat perubahan itu mesti menengok kebelakang, kemudian melihat tantangan ke depan, “Memutuskan apa yang harus ditempuh bersama untuk lebih baik dari hari kemarin dan membangun tapak bari bagi masa depan,” kata Haryadi, Selasa (6/6/2017).

Komitmen perubahan sebagai aparat pemerintah Kota Jogja agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mampu menjiwai tiga aspek, yakni disiplin, koordinasi dan kontrol. Serta menunjukan progres yang menjadi tanggung jawab masing-masing OPD.

Advertisement

Haryadi juga mengungkapkan HUT Pemkot ke-70 kali ini terasa lebih istimewa karena bersamaan dengan prestasi yang diraih Pemerintah Kota Jogja dalam laporan keuangan daerah 2016 dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Capaian opini WTP ini merupakan ke delapan kalinya berturut-turut tanpa jeda.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kota Jogja, M.Ali Fahmi, berharap semakin tambah usia, Pemkot Jogja akan semakin mapan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berbagai penghargaan yang diraih Pemerintah Kota Jogja harus berdampak pada kemudahan masyarakat dalam mengakses segala keperluan birokrasi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemkot Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif