Sport
Rabu, 7 Juni 2017 - 05:25 WIB

Madrid Kucurkan Bonus Besar ke Pemain, Tertinggi Sepanjang Sejarah!

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid juara Liga Champions 2016/2017. (JIBI/Reuters/Pool Pic/UEFA)

Real Madrid memberikan bonus kepada para pemainnya.

Solopos.com, MADRID — Kesuksesan Real Madrid mengawinkan dua gelar juara Liga Champions dan Liga Primera Spanyol berdampak luar biasa kepada kesejahteraan para pemainnya.

Advertisement

Skuat tim berjuluk Los Blancos itu disebut mendapatkan bonus 2 juta poundsterling atau setara Rp34,3 miliar per orang. Ini adalah bonus terbesar yang pernah diterima pemain sepanjang sejarah sepak bola modern, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (6/6/2017).

Florentino Perez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Di Madrid, struktur bonus yang diberikan kepada tiap pemain berbeda dibandingkan klub lain. Berapa bonus yang diterima pemain Madrid bergantung sepenuhnya pada keputusan sang Presiden, Florentino Perez. Tidak mengacu pada klausul kontrak, seperti yang biasa dilakukan klub-klub Inggris.

Advertisement

Perez, yang telah empat periode menjabat sebagai Presiden Real Madrid, memang dikenal jor-joran dalam memberikan bonus kepada pemain. Selain itu ia juga dikenal dengan ambisinya menggaet pemain bintang nan mahal. Istilah Los Galacticos alias tim bertabur bintang pun muncul di era Perez saat ia memboyong sejumlah pemain elite Eropa, termasuk David Beckham dari Manchester United.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif