Sport
Rabu, 7 Juni 2017 - 09:25 WIB

LAGA UJI COBA : Lawan Persebi, Persis Solo Bakal Jajal Semua Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo melakukan pemanasan sebelum latihan di Stadion Manahan, Selasa (6/6/2017) sore WIB. (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Laga uji coba akan menyajikan laga Persebi Boyolali vs Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Perkembangan stamina pemain Persis Solo akan kembali diuji dalam latih tanding melawan Persebi Boyolali di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/6/2017) sore. Laskar Sambernyawa berencana menurunkan semua pemain dalam latihan bersama yang digelar tertutup itu.

Advertisement

Ini adalah latih tanding kedua Persis setelah sebelumnya menumbangkan klub lokal THOR 3-0 di Stadion Sriwedari akhir pekan lalu. Dalam laga melawan Persebi yang punya kemampuan di atas THOR, Persis masih akan menitikberatkan peningkatan kebugaran pemain. Laga akan digelar dua kali 40 menit, menyesuaikan kondisi pemain saat bulan puasa.

Pelatih Persis, Widyantoro, mengatakan latihan bersama melawan Persebi cukup vital meskipun sang lawan berada satu tingkat di bawah mereka. Kualitas Persebi yang cukup baik di Liga 3 diharapkan menguji sejauh mana kebugaran pemain di jeda kompetisi. Saat melawan THOR, Bayu Nugroho dkk. tampil kurang greget meski memetik kemenangan.

“Titik berat kami masih di pemulihan fisik. Kami belum sampai melihat pada teamwork mengingat tim baru sepekan berkumpul,” ujar Wiwid, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan Solopos.com, sebelum latihan di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/6/2017).

Advertisement

Wiwid berencana menurunkan semua pemain dalam laga melawan Laskar Pandan Arang, julukan Persebi. Dia berupaya memberi menit bermain yang seimbang agar semua pemain mencapai kebugaran yang optimal. Hanya bek Anam Syahrul yang absen di laga nanti karena masih dibekap cedera. Joko Prayitno yang baru saja sembuh dari cedera hamstring kemungkinan akan kembali diturunkan.

“Saya mau melihat kesiapan pemain sejauh mana, jadi semua pemain akan saya turunkan,” tutur eks Pelatih PSS Sleman ini.

Sementara itu, Pelatih Persebi, Ahmad Arif, mengatakan laga melawan Persis bakal menjadi ujian bagi mental bertanding timnya. Pihaknya memprediksi akan terus dalam tekanan saat melawan Bayu Nugroho dkk. Arif akan melihat sejauh mana pemain mampu keluar dari tekanan tersebut. “Selain masalah stamina, konsentrasi pemain mengatasi tekanan akan saya lihat di laga nanti,” ujarnya.

Advertisement

Arif menambahkan stamina Sidiq Kuncoro dkk. masih belum ideal mengingat tim baru berlatih kembali pada Senin (5/6). Senada Persis, Persebi akan menurunkan seluruh pemain untuk memacu kebugaran jelang lanjutan kompetisi awal Juli. “Tidak ada pemain yang cedera, jadi semua akan mendapat kesempatan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif