Sport
Rabu, 7 Juni 2017 - 20:40 WIB

Ke Magelang, PSIM Jogja Uji Mental Lini Pertahanan

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIM melakukan latihan di Stadion Mandala Krida, Jogja, Kamis (19/1/2017) pagi. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Mau tidak mau harus memerhatikan aspek pertahanan yang sangat perlu diperbaiki itu

Harianjogja.com, JOGJA—PPSM Sakti Magelang bakal menjadi ujian mental dan pertahanan away bagi pemain PSIM Jogja jelang lanjutan Grup 5 Liga 2 2017.

Advertisement

Dalam laga uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2017) malam, Laskar Mataram, julukan PSIM, mau tidak mau harus memerhatikan aspek pertahanan yang sangat perlu diperbaiki itu.

Sebab, selama melakoni lima pertadingan di awal putaran pertama, gawang PSIM telah kemasukan tujuh gol. Selain itu, Ahmad Taufik dan kawan-kawan pun belum pernah meraih poin dari dua laga away pada putaran pertama.

PSIM padahal masih menyisakan dua laga pada putaran pertama, yakni melawan PSBI Blitar, Sabtu (8/7/2017), dan satu laga kandang melawan Persepam Madura Utama pada Kamis (13/7/2017).

Advertisement

“Dari latih tanding ini diharapkan mampu menguji pertahanan kami [PSIM]. Sebab, laga terdekat kami adalah away ke kandang PSBI Blitar,” kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto kepada Harian Jogja, Selasa (6/6/2017).

Menurut Erwan, pada laga uji coba kali ini tidak menargetkan harus meraih kemenangan. Dia justru akan lebih banyak melihat perkembangan permainan anak asuhnya. Selain itu, Erwan juga bakal memaksimalkan pergantian pemain, guna mencari komposisi pemain yang pas untuk laga di Blitar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif