News
Rabu, 7 Juni 2017 - 12:45 WIB

K-POP : Pemeriksaan Medis Terakhir, Bagaimana Nasib Wamil Seo In Guk?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seo In Guk. (Soompi.com)

Seo In Guk menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir untuk menentukan nasib wajib militernya.

Solopos.com, SEOUL – Beberapa waktu lalu, aktor sekaligus penyanyi papan atas Korea Selatan, Seo In Guk, membuat penggemarnya kaget lantaran dipulangkan dari tugas militernya, Maret 2017, lalu. Bukan tanpa alasan, setelah menjalani wajib militer selama empat hari, ia diminta pulang lantaran mengalami cedera pada bagian kaki.

Advertisement

Kondisi tersebut membuat Seo In Guk tak bisa mengikuti pelatihan di asrama militer. Padahal, aktor Shopping King Louis itu tak ingin pulang karena cedera. Namun, kondisi yang buruk membuatnya diharuskan pulang dan menjalani perawatan medis.

Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, pihak Jellyfish Entertainment yang menaungi Seo In Guk akhirnya buka suara. Tepat di hari Senin, (5/6/2017), pemeriksaann medis terhadap Seo In Guk telah selesai dilakukan.

“Tepat di hari ini, Seo In Guk menjalani pemeriksaan ulang di Central Physical Examination Agency di Provinsi Daegu. Pemeriksaan ini sebenarnya telah dimulai sejak 27 April 2017. kami akan mengetahui hasilnya dua sampai tiga pekan mendatang,” kata pihak Jellyfish Entertainmet seperti dilansir Allkpop.

Advertisement

Pihak Jellyfish Entertainment meminta penggemar mendoakan kesembuhan Seo In Guk. Sebab, hasil pemeriksaan itu akan memengaruhi nasib wajib militer yang dijalaninya.

“Sementara ini kami tidak bisa mengonfirmasi apapun. Harap dimengerti, kami hanya meminta doa dari Anda. Kami akan menginformasikan hasil pemeriksaan Seo in Guk nanti,” sambung Jellyfish Entertainment.

Dilansir Soompi, berdasarkan hasil pemeriksaan sebelumnya, Seo In Guk divonis menderita osteochondral lesion, cedera di bagian tumit yang cukup serius. Kondisi ini ditandai dengan rasa nyeri dan pembengkakan berkepanjangan yang mengharuskan penderitanya dirawat secara intensif.

Advertisement

Hasil tes terakhir Seo In Guk memberikan hasil berupa jumlah bintang yang akan menentukan nasib wajib militernya. Jika mendapat satu sampai tiga bintang, maka ia diperbolehkan mengulang wajib militer sebagai tentara aktif. Namun, jika mendapat empat bintang, ia akan ditugaskan di Pusat Pelayanan masyarakat. Sementara jika hasilnya lima atau enam bintang, maka ia tidak perlu menjalani wajib militer.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif