Jogja
Rabu, 7 Juni 2017 - 19:20 WIB

JALUR MUDIK LEBARAN 2017 : Pengerjaan Jalan Dihentikan Sepekan sebelum Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perbaikan jalan di kawasan Saradan, Rabu (8/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Gunungkidul akan menghentikan semua pekerjaan jalan sepekan sebelum lebaran

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Gunungkidul akan menghentikan semua pekerjaan jalan sepekan sebelum lebaran. Moyoritas jalan di Gunungkidul dipastikan siap untuk dilalui pemudik.

Advertisement

“Nanti sepekan sebelum lebaran pengerjaan jalan akan dihentikan semua. Kalau sekarang ini pekerjaan masih terus berlangsung,” ujar Kepala DPUPKP Gunungkidul, Edy Praptono, Selasa (6/6/2017).

Penghentian pengerjaan itu kata dia demi kelancaran arus mudik. Pasalnya sepekan sebelum lebaran diperkirakan kondisi jalan akan dipadati oleh para pemudik. Sehingga agar tidak menimbulkan kemacetan, maka pengerjaan jalan dihentikan untuk sementara.

Untuk itu saat ini pengerjaan jalan yang masih berlangsung agar dioptimalkan supaya dapat dilalui pemudik. Sebab sepekan sebelum lebaran, selesai atau tidak selesai maka pengerjaan jalan harus dihentikan.

Advertisement

Sejumlah ruas jalan utama yang kini masih dalam pengerjaan salah satunya adalah jalur alternatif Wonosari-Sleman. Pembangunan Jembatan Lemah Abang di jalur tersebut yang hingga kini belum selesai, membuat jalur Wonosari-Sleman belum dapat dilalui pemudik pada tahun ini. Diperkirakan jalur tersebut akan siap dilalui pada tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif