Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Rabu, 7 Juni 2017 00:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

Griezmann Bertahan di Atletico, Pelatih Prancis Ikut Girang

Antoine Griezmann memutuskan bertahan di Atletico Madrid.

Solopos.com, CLAIREFOTAINE – Antoine Griezmann telah memutuskan untuk bertahan di Atletico Madrid pada musim depan. Keputusan Griezmann itu membuat girang kubu Atletico. Namun tak hanya Los Colchoneros, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps pun ikut senang dengan keputusan Griezmann.

Seperti diketahui, Griezmann santer dikabarkan bakal hengkang dari Atletico pada bursa transfer musim panas ini. Klub top Inggris, Manchester United, disebut-sebut menjadi pelabuhan selanjutnya Griezmann.

Spekulasi itu terus berembus dan seperti menjadi saga transfer. Pada satu kesempatan, Griezmann ingin pergi. Namun di lain kesempatan, bosa Atletico menyatakan Griezmann bakal bertahan.

Pada akhirnya, pemain asal Prancis itu memutuskan bertahan setelah Atletico terkena hukuman larangan transfer. Atletico mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tapi CAS tak mengabulkan. Tim polesan Diego Simeone pun itu harus rela tak bisa merekrut pemain hingga akhir 2017 ini.

Griezmann merasa Atletico tengah dalam keadaan terpuruk akibat hukuman itu, dan tak pantas baginya untuk pergi. Keputusan Griezmann itu pun melegakan kubu Atletico sekaligus Deschamps selaku pelatih Prancis. Deschamps senang karena Griezmann tak terganggu lagi dengan rumor transfer dan bisa fokus ke klub maupun timnas.

“Banyak keputusan penting yang harus diambil, tap dia sudah memutuskannya, maka masalah ini tuntas. Ini bagus untuknya,” ujar Deschamps seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (6/6/2017).

“Dia sama sekali tidak terganggu, dia masih fokus ke pertandingan, tapi tentu saja ini meresahkan untuk setiap pemain. Tentu saja sangat bagus jika dia akhirnya mampu membuat keputusan itu,” imbuh Deschamps.

Sebelum libur musim panas ini, Griezmann punya tugas membela Prancis di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Swedia pada akhir pekan ini. Kemudian dilanjutkan dengan laga uji coba melawan Inggris pada 13 Juni 2017.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…