Jogja
Rabu, 7 Juni 2017 - 18:20 WIB

Gagalkan Perampokan Seorang Diri, Kapten Ronang Dapat Penghargaan dari Dandim

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keluarga korban dan Dandim 0734 menjelaskan kronologi upaya perampokan yang digagalkan Kapten Ronang. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Seorang tentara yang bertugas di Kodim 0734 Jogja, Kapten Ronang Sasiarto berhasil menggagalkan upaya perampokan

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA- Seorang tentara yang bertugas di Kodim 0734 Jogja, Kapten Ronang Sasiarto mendapatkan penghargaan dari Komandan Kodim (Dandim) 0734 Letnan Kolonel Rudi Firmansyah.

Penghargaan diberikan atas keberanian Kapten Ronang menggagalkan upaya perampokan yang menimpa siswi sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Timoho, Umbulharjo, Senin (5/6/2017).

Advertisement

Keesokan harinya, Ronang dicari kedua orangtua korban untuk mengucapkan terimakasih. Informasi tersebut sampai pada Komandan Kodim (Dandim) 0734 Letnan Kolonel Rudi Firmnasyah. Dandim pun langsung memberikan penghargaan kepada Kapten Ronang.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapten Ronang,” kata Rudi, Rabu (7/6/2017).

Menurutnya, apa yang dilakukan Kapten Ronang merupakan tugas dari TNI dalam mengayomi masyarakat.

Advertisement

Kinanti, salah satu korban yang dihadirkan di Kodim 0734 mengungkapkan syukur dan terimakasih karena sudah terselamatkan dari aksi perampokan motor.

Ia awalnya mengira Kapten Ronang yang menolongnya itu bagian dari komplotan pelaku karena saat itu Ronang mengenakan jaket. “Baju dinasnya enggak kelihatan,” ucap dia.

Siswi SMA Banguntapan ini tidak merasa dibuntuti pelaku. Saat itu ia baru pulang les di Sapen (dekat kampus UIN Sunan Kalijaga). Ia dan Sintya merasa kaget setelah dipepet dipepet dari kanan, kemudian pelaku lainnya mencegat dari depan. Ia pun berhenti kemudian pelaku meminta kunci motor.

Ia dan Sintya sempat merengek agar pelaku tidak mengambil motornya. Motor baru diserahkan kembali setelah Kapten Ronang menolongnya. Kasus belum dilaporkan ke kepolisian. Polsek Gondokusuman mau pun Polsek Umbulharjo belum menerima laporan adanya upaya percobaan perampokan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif