Sport
Selasa, 6 Juni 2017 - 20:45 WIB

Peter Bosz Jadi Pelatih Baru Borussia Dortmund

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peter Bosz (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Borussia Dortmund akan dilatih Peter Bosz.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund akhirnya mengumumkan siapa pelatih baru mereka. Dia adalah Peter Bosz, yang musim lalu menangani Ajax Amsterdam. Bosz akan mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan Thomas Tuchel.

Advertisement

Musim lalu, Bosz berhasil membawa Ajax lolos ke babak final Liga Europa. Dia juga mengandalkan banyak pemain muda dalam skuat Ajax tersebut. Bahkan, skuat Ajax asuhan Bosz itu disebut-sebut menjadi yang termuda rata-rata usianya sepanjang sejarah klub.

Bosz sendiri akan menangani Dortmund hingga dua musim ke depan. Dikutip dari Espnfc, Selasa (6/6/2017), Dortmund kabarnya harus membayar 5 juta euro atau setara dengan Rp74 miliar kepada Ajax untuk memboyong Bosz.

(Twitter/BVB)

Advertisement

Bosz pun diharapkan bisa mengangkat prestasi Dortmund yang musim lalu hanya mampu finis kedua Bundesliga Jerman. Meskipun, mereka juga berhasil merengkuh trofi DFB Pokal yang pertama dalam lima tahun terakhir.

Sebenarnya selain Bosz, Dortmund juga mengincar pelatih Nice, Lucien Favre. Namun, Nice dikabarkan enggan melepas Favre yang sudah membawa mereka bersaing di papan atas Ligue 1 Prancis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif