Jateng
Selasa, 6 Juni 2017 - 09:50 WIB

LEBARAN 2017 : Lewat Tol Brebes-Gringsing Mobil Maksimal 40 Km/Jam

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto udara kawasan di seputaran jembatan untuk jalan tol Batang-Semarang di Kandeman, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (27/5/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Lebaran 2017 mendatang pemudik bisa melintasi jalan tol Brebes-Gringsing.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kepolisian Derah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) memastikan jalan tol Brebes-Gringsing sudah bisa digunakan saat musim mudik Lebaran 2017. Meski demikian, polisi mengimbau kendaraan yang melalui jalur itu berhati-hati dan melaju dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.

Advertisement

Kepastian itu disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Djarod Padakova, saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di Kafe Banaran, Mugas, Kota Semarang, Jateng, Senin (5/6/2017). Djarod menyampaikan hal itu seusai mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono meninjau jalur tol Brebes-Gringsing, Senin pagi.

“Sudah-sudah bisa digunakan. Tapi, kendaraan yang lewat tidak boleh saling mendahului dan wajib melaju di bawah 40 km/jam,” ujar Djarod.

Djarod menyebutkan jalan tol Brebes-Gringsing kondisinya masih belum sepenuhnya layak. Jalan di jalur tol itu memang sudah dicor tapi rawan selip jika hujan. Selain itu, belum ada rambu-rambu lalu lintas di jalan itu. Fasilitas penerangan, lanjut Djarod, juga masih kurang.

Advertisement

“Tapi, kalau difungsionalkan sudah bisa,” imbuh Djarod.

Djarod menyebutkan sepanjang 110 km jalan tol Gringsing-Brebes nantinya akan ada 11 pintu keluar. Pintu keluar itu di antaranya terdapat di Pejagan, Brebes Barat, Brebes Timur, Warureja dan Pemalang.

“Harapan kami jalan tol Brebes – Gringsing bisa jadi alternatif bagi pemudik dalam mengurai kemacetan saat mudik Lebaran nanti,” ujar Djarod.

Advertisement

Saat arus mudik Lebaran 2017 nanti jalur tol Brebes-Gringsing akan diberlakukan satu arah dengan tiga lajur dari barat ke timur selama tujuh hari dari H-7 hingga hari H Lebaran. Pascalebaran jalur tol ini juga akan diberlakukan searah, tapi dari arah timur ke barat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif