Sport
Selasa, 6 Juni 2017 - 20:40 WIB

Calon Sekjen PSSI Mengerucut ke Tiga Nama

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kemungkinan pembahasan mengenai ketiga nama itu baru dilakukan setelah Idulfitri di akhir bulan ini

Harianjogja.com, JAKARTA—Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengerucutkan tiga nama yang menjadi calon Sekretaris Jenderal. Ketiga nama yang bersaing menjadi Sekjen PSSI itu yakni Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar dan T Alvin Aprianto.

Advertisement

“Mereka [tiga nama] terpilih dari lima nama. Nantinya dibahas dalam meeting di tingkat pimpinan Ketua Umum dan para Exco [Komite Eksekutif] untuk dipilih menjadi Sekjen,” ujar Kepala Departemen Personalia PSSI, Ashari Joni, Selasa (6/6/2017). Dia menyebutkan kemungkinan pembahasan mengenai ketiga nama itu baru dilakukan setelah Idulfitri di akhir bulan ini.

Rangkaian seleksi Sekjen PSSI dimulai pada Mei 2017 lalu. Para kandidat menjalani serangkaian tes, seperti psikotes, kesehatan, kompetensi teknis ataupun akademis yang dilakukan Komite Eksekutif dan tes dari Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menuturkan nantinya tugas terpenting Sekjen PSSI yang berkomunikasi dengan anggota, Ketua Umum, Exco sampai kalangan Internasional, seperti federasi sepak bola Asia (AFC) dan federasi sepak bola dunia (FIFA).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PSSI Sekjen PSSI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif