News
Selasa, 6 Juni 2017 - 16:17 WIB

6 Orang Terjaring OTT Digiring ke KPK, Termasuk Ketua Komisi B DPRD Jatim

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Enam orang yang terjading OTT KPK di Surabaya digiring ke Gedung KPK, salah satunya Ketua Komisi B DPRD Jatim.

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak enam orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Advertisement

Enam orang itu tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/6/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, menggunakan dua mobil tahanan secara terpisah serta dikawal tiga personel Polri.

Tampak dari enam orang yang tiba di Gedung KPK itu Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Mochamad Basuki yang menggunakan kaos berkerah warna putih dan seorang wanita berkerudung oranye. Enam orang itu langsung masuk ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, KPK juga sudah menyegel ruang Ketua Komisi B DPRD Jatim Mochamad Basuki sejak Senin (5/6/2017) siang. Selain itu, rumah Basuki di kawasan Putat Gede Baru Surabaya juga digeledah hingga subuh hari ini.

Advertisement

OTT tersebut diduga terkait dengan pemberian suap oleh sejumlah pejabat SKPD Jatim. Komisi B diketahui bermitra dengan sejumlah SKPD Jatim, antara lain Dinas Pertanian, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Biro Administrasi Perekonomian dan Biro Adminsitrasi Sumber Daya Alam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif