Jogja
Senin, 5 Juni 2017 - 20:55 WIB

UJIAN SEKOLAH : Siswa Diminta Tetap Semangat Ujian saat Puasa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional SMP (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Ulangan Akhir Semester (UKK) kelas VIII dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas VII SMP seluruh Kulonprogo dilaksanakan saat Ramadan.

Harianjogja.com, KULONPROGO -Ulangan Akhir Semester (UKK) kelas VIII dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas VII SMP seluruh Kulonprogo dilaksanakan saat Ramadan.

Advertisement

Para peserta didik yang menjalankan ibadah puasa selama ujian diharapkan dapat lebih bijak dalam mengatur waktu belajar.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Jujur Santosa mengatakan, UKK dan PAT SMP hari kedua terpantau berjalan lancar, Senin (5/6/2017). Menurutnya, para peserta didik tetap semangat meski sebagian dari mereka sedang berpuasa.

“Hanya saja, memang harus dapat lebih mengatur antara waktu belajar dengan ibadah, seperti salat tarawih, makan sahur, salat subuh, dan lainnya,” ujar Jujur.

Advertisement

Jujur memaparkan, UKK dan PAT merupakan upaya penilaian yang dilakukan satuan pendidikan untuk memperoleh informasi mengenai capaian pembelajaran dari setiap peserta didik.

Pengembangan instrumen penilaiannya digarap oleh tim dari masing-masing sekolah serta tim khusus dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat kabupaten. “UKK dan PAN akan berakhir Jumat (9/6/2017) besok,” kata Jujur menambahkan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ujian Sekolah Ujian Smp
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif