Sport
Senin, 5 Juni 2017 - 14:25 WIB

THAILAND OPEN 2017 : Bangganya Apriyani Rahayu, Raih Juara Perdana Level Grand Prix Gold

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Thailand Open 2017 diwarnai kemenangan Greysia/Apriyani.

Solopos.com, BANGKOK – Indonesia menyabet dua gelar juara di ajang Thailand Open 2017. Salah satu gelar dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bagi Apriyani sendiri yang merupakan pemain junior, ini merupakan kali pertama ia juara di turnamen level grand prix gold.

Advertisement

Pada babak final Thailand open 2017 yang dilangsungkan Minggu (4/6/2017), Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-12, dengan durasi pertandingan 45 menit.

“Hari ini saya senang sekali sekaligus bangga, kali pertama juara di level grand prix gold. Di awal game pertama kami sempat tertinggal, karena saya agak tegang, jadi mainnya enggak enak. Pertahanan pasangan Thailand cukup rapat, hal itu yang cukup menyulitkan kami. Beruntung kami bisa mengatasinya dan dapat memenangkan pertandingan tadi,” kata Apriani di Badmintonindonesia.org.

Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Eng Hian, juga bangga dengan pencapaian Greysia/Apriyani. Apalagi, keduanya baru dipasangkan pada ajang Piala Sudirman 2017 beberapa waktu lalu. Apriyani yang memang merupakan pemain junior menjadi pengganti pasangan asli Greysia, Nitya Krishinda Maheswari, yang masih dalam tahap penyembuhan cedera.

Advertisement

“Progress yang baik dari Greysia/Apriani, sebagai pasangan senior junior bisa saling menjaga komunikasi yang baik sehingga tidak ada rasa canggung terutama dari pihak Apri yang saya cukup khawatirkan akan menjadi beban karena berpasangan dengan Greysia sebagai senior,” ujar Eng Hian.

“Saya salut dengan Greysia yang bisa membawa juniornya untuk meraih gelar juara di level grand prix gold, pressure pasti cukup besar untuk Greysia karena di sisi Greysia mendapatkan gelar grand prix gold adalah hal biasa tetapi Apriani sebagai pemain junior adalah hal yang sangat bagus”

“Di posisi ini peran Greysia sangat penting untuk menjaga pikiran diri sendiri dan terutama ke Apriani nya yang pasti ada rasa tegang, puas dengan hasil yang dicapai dari babak ke babak yg dilalui,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif