Jogja
Senin, 5 Juni 2017 - 21:22 WIB

PENATAAN MALIOBORO : Beri Akses Pengunjung, Saat Lebaran Proyek Libur Dua Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah mahasiswa dan warga penggiat sejarah mendengarkan penjelasan tentang pendirian bank dan kantor pos saat mengikuti jalan-jalan sore "Malioberen" di sepanjang jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (14/01/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Penataan Malioboro, proyek akan diliburkan saat Lebaran.

Harianjogja.com, JOGJA — Pelaksana Proyek Malioboro tahap kedua akan menghentikan proses pembangunan selama dua pekan saat Lebaran 2017 guna memberikan akses bagi pengunjung yang akan melintas di seputar Titik Nol Kilometer Kota Jogja. Proses pembangunan terus dikebut, sehingga saat H-7 lebaran tidak seluruh jalur pedestrian dari depan Pasar Beringharjo hingga titik nol kilometer bisa diakses.

Advertisement

Manajer Pelaksana Proyek Malioboro Tahap Kedua Ery Purnomo Listiyanto menjelaskan, ia menetapkan H-7 lebaran atau tanggal 17 Juni 2017 sudah tidak ada aktivitas pembangunan di kawasan Malioboro. Ia memastikan, di tanggal itu seluruh jalur pedestrian bisa diakses masyarakat meski belum sempurna. Beberapa titik yang dianggap berbahaya seperti keberadaan lubang, akan ditutup dengan alat pengaman agar tidak membahayakan.

“Rencana secara umum Sabtu tanggal 17 Juni [2017] itu, terakhir kami ada aktivitas di Malioboro. Secara keseluruhan itu kami hentikan. Semua titik bisa diakses, memang belum sempurna tapi bisa untuk lewat. Ada beberapa lubang rawan kami pakai water barier, mereka sudah bisa lewat,” terangnya, Senin (5/6/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif