Sport
Senin, 5 Juni 2017 - 22:25 WIB

Pasoepati Desak Persis Segera Uji Coba dengan Lawan Sepadan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo belum menemukan lawan sepadan di laga uji coba.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo belum kunjung mendapat lawan tanding uji coba jelang lanjutan kompetisi Liga 2, 9 Juli 2017. Hal ini kurang menguntungkan mengingat sejumlah rival mereka di Grup 4 telah menjalani laga uji coba untuk persiapan tim. Pasoepati pun mendesak Persis segera menentukan agenda uji coba menyusul kegagalan pertandingan melawan Timnas U-19.

Advertisement

Lawan terkuat Persis di Grup 4, PSIS Semarang, baru saja menjalani uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Jatidiri Semarang akhir pekan lalu. Laga tersebut berakhir 1-0 untuk kemenangan PSIS. Mahesa Jenar juga telah menjadwalkan uji coba melawan PSS Sleman dengan model home and away, 10 dan 17 Juni 2017.

Tak ingin kalah, PPSM Magelang telah menggelar uji coba dua kali melawan klub liga 3, Persik Kendal. Mereka berbagi satu kemenangan dalam uji coba tersebut. PPSM yang sementara berada di papan tengah Grup 4 juga telah mengagendakan uji coba melawan PSIM Jogja di Magelang, 10 Juni.

Pasoepati meminta Persis bergerak cepat untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin jelang lanjutan kompetisi. Terlebih Laskar Sambernyawa langsung ditantang tim kuat PSIS seusai libur kompetisi, 9 Juli 2017. Wakil Ketua Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, menyebut laga uji coba sangat penting untuk mengembalikan mental dan stamina pemain setelah jeda kompetisi.

Advertisement

Pihaknya mendesak manajemen Persis segera menentukan lawan untuk uji coba. “Latih tanding melawan THOR kemarin jelas belum menguji kemampuan tim. Perlu tim sepadan agar Persis lebih mantap kembali ke kompetisi,” ujar Ginda saat dihubungi Solopos.com, Senin (5/7/2017).

Ginda menyebut tim-tim seperti PSMS Medan atau PSCS Cilacap ideal untuk menguji kemampuan Bayu Nugroho dkk. Ayam Kinantan, julukan PSMS, menjadi penguasa di Grup 1 Liga 2 dengan rekor sempurna lima kemenangan. PSMS bahkan belum kebobolan satu gol pun dan memasukkan 13 gol. Adapun PSCS kukuh di puncak klasemen Grup 3 di atas PSS Sleman.

“Dua tim ini sangat layak. Harapannya uji coba bisa digelar di Manahan agar bisa mengobati kerinduan Pasoepati,” kata Ginda.

Advertisement

Sekjen Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengakui manajemen belum memutuskan terkait agenda uji coba. Langgeng mengatakan sebenarnya banyak klub yang menawari Persis bertanding. Namun pihaknya masih menimbang uji coba yang cocok bagi kebutuhan tim. Persis membidik tim selevel dalam dua agenda uji coba jelang lanjutan kompetisi.

“Banyak yang berminat uji coba dengan Persis. Namun sampai sekarang kami belum bisa memutuskan.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif