Sport
Senin, 5 Juni 2017 - 17:25 WIB

Jangan Lepas Coutinho, Liverpool!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liverpool disarankan untuk mempertahankan Philippe Coutinho.

Solopos.com, LIVERPOOL – Philippe Coutinho menjadi incaran sejumlah tim top Eropa berkat penampilan apiknya bersama Liverpool. The Reds pun diminta untuk mempertahankan Coutinho karena mereka akan tampil di Liga Champions lewat jalur playoff.

Advertisement

Liverpool mengakhiri musim 2016/2017 dengan berada di posisi keempat klasemen Liga Premier Inggris. Dengan begitu, Liverpool pun bisa tampil di Liga Champions dengan syarat melewati babak playoff.

Tampil di kompetisi Eropa membuat jadwal Liverpool akan lebih padat ketimbang musim lalu. Hal itu lah yang membuat skuat besutan Jurgen Klopp perlu diperkuat. Namun kabar tak bagusnya, mereka justru terancam kehilangan Coutinho yang merupakan andalan di lini depan.

Musim lalu, Coutinho mencetak 14 gol dari 36 penampilan di semua ajang. Coutinho pun jadi top skorer klub, unggul satu gol dari Sadio Mane. Atas performa okenya itu lah Barcelona kepincut untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Advertisement

Dia disebut akan cocok main di klub Catalan itu untuk menjadi penerus Andres Iniesta. Apalagi, ada sahabat Coutinho di Barca yakni Neymar. Ditambah kedekatan Coutinho dengan mantan pemain Liverpool, Luis Suarez.

Melihat ketertarikan Barca itu, eks pemain Liverpool, Ian Rush, pun meminta The Reds untuk skuat tenaga mempertahankan Coutinho. Dia pun juga menyarankan Coutinho untuk bertahan karena akan lebih berkembang bersama Liverpool.

“Dia pemain berkualitas dan dia bisa bermain untuk klub manapun dengan cara dia bermain tahun ini, tapi kalau Anda berada di Liga Champions, maka saya harap dia bertahan,” ujar Rush seperti dikutip dari Daily Star, Senin (5/6/2017).

Advertisement

“Ini pengalaman baru baginya. Ada waktu dan tempat untuk segalanya dan Coutinho ingin bermain di Liga Champions sebab dia seorang juara, tapi Liverpool akan memberinya kesempatan untuk itu,” sambungnya.

Rush yakin kalau Coutinho bakal bertahan musim depan. Suporter pun disebutnya tak akan rela kehilangan pemain bernomor 10 tersebut. “Saya yakin kalau dia akan bertahan meski ada rumor tentang macam-macam. Penggemar menginginkannya bertahan,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif