Jogja
Senin, 5 Juni 2017 - 17:55 WIB

JALUR MUDIK LEBARAN 2017 : Perbaikan Jalan Dikebut

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Antara/Fikri Yusuf)

Persiapan infrastruktur jalan untuk arus mudik terus dilakukan

 
Harianjogja.com, SLEMAN– Persiapan infrastruktur jalan untuk arus mudik terus dilakukan. Perbaikan jalur alternatif Tempel-Cangkringan ke arah jalan Solo terus dikebut.

Advertisement

Baca juga : JALUR MUDIK LEBARAN 2017 : Dishub DIY Mulai Petakan Rawan Titik Rawan Macet dan Lakalantas

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Sulton Fathoni mengatakan, pihaknya masih mengandalkan penunjuk arah portabel untuk memandu para pemudik yang masuk ke wilayah Sleman menuju kota tujuan. Kepastian kesiapan jalur bagi pumudik akan dirapatkan dengan instansi terkait pekan ini.

“Ini dikarenakan banyak jalan yang diperbaiki. Jalun alternatif Tempel-Cangkringan ke jalan Solo juga masih diperbaiki,” ujar Sulton kepada Harianjogja.com, Jumat (2/6/2017).

Advertisement

Jalur-jalur tersebut diharapkan selesai perbaikannya sebelum H-7 lebaran. Meski begitu dia memastikan secara umum kondisi jalan di wilayah Sleman laik dan sudah siap menerima pemudik. “Hanya saja, petunjuk arah mungkin masih kurang. Ini yang akan kami sediakan,” katanya.

Selain rambu-rambu lalu lintas, pihaknya jugabakan berkoordinasi dengan PT KAI untuk kembali memasang spanduk peringatan perlintasan jalur kereta api. Spanduk tersebut, katanya, akan dipasang baik di perlintasan berpalang maupun tanpa palang.

“Sebenarnya rambu-rambu peringatan sudah ada, cuma dilakukan penambahan agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas di perlintasan KA,” harapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif