News
Senin, 5 Juni 2017 - 15:10 WIB

Duh! Wisatawan di Tiongkok Tendang Stalagmit Berusia Ribuan Tahun Sampai Patah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan tendang stalagmit berusia ribuan tahun. (Istimewa/chinanews.com)

Video rekaman CCTV memperlihatkan kelakuan tak bertanggung jawab seorang turis di Tiongkok.

Solopos.com, GUIZHOU – Kelakuan wisatawan mengundang marah warganet di Tiongkok. Wisatawan yang tak diketahui identitasnya itu terekam kamera CCTV menendang stalagmit hingga patah. Parahnya lagi, batuan yang terletak di lantai gua itu diduga berusia lebih dari 10.000 tahun.

Advertisement

Dilansir Shanghaiist.com, Jumat (2/6/2017), rekaman CCTV itu diambil dari obyek wisata gua di Desa Songtao, Provinsi Guizhou, Tiongkok. Goa tersebut terkenal dengan pemandangannya yang indah. Pengunjung bisa menelusuri goa untuk menyaksikan pembiasan cahaya yang menakjubkan di dalam goa.

Sayangnya pesona wisata goa tersebut dinodai seorang wisatawan tak bertanggung jawab. Dalam rekaman CCTV tampak gerombolan wisatawan sibuk mengambil foto pemandangan goa. Salah satu wisatawan tak mengambil foto seperti lainnya. Ia memperhatikan stalagmit di lantai goa. Tak jelas apa motivasi pria tersebut, ia tiba-tiba menendang stalagmit. Dua tendangan tak berbuah hasil, di tendangan ketiga stalagmit patah hingga terlempar. Sembari melanjutkan perjalanan, pria itu tampak memberi tahu wisatawan lain bahwa ia baru saja merusak stalagmit.

Rekaman CCTV itu menjadi viral, warganet mengecam keras perbuatan tersebut. Warganet semakin marah setelah beredar kabar stalagmit yang rusak itu berusia lebih dari 10.000 tahun.  Warganet yang marah meminta perusak goa itu dihukum.

Advertisement

Berdasarkan laporan Sina News yang dikutip Shanghaiist, polisi masih mencari pelaku perusakan. Namun kemungkinan hukuman tidak akan memuaskan warganet. Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, pelaku pelanggaran seperti yang terekam kamera CCTV itu akan diberi bimbingan dan denda tak lebih dari 500 Yuan atau sekitar Rp977.000.

 

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif